Aliansi Rakyat Cinta Papua Siap Kawal dan Jaga Persatuan

Aliansi Rakyat Cinta Papua Siap Kawal dan Jaga Persatuan
Massa aksi Aliansi Rakyat Cinta Papua di depan Istana Merdeka Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019)

HARIANNKRI.COM – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Cinta Papua menyampaikan siap untuk serta mengawal, menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia. Mereka tidak ingin rakyat menjadi terpecah belah karena isu-isu yang tidak bertanggung jawab, terutama soal Papua.

Ketua Aliansi Rakyat Cinta Papua Roli Octara menjelaskan, lebih dari seribu orang turut berpatisipasi untuk menyatakan sikap kepada pemerintah. Mereka mengaku prihatin dan peduli dengan keamanan Dan kesatuan Republik Indonesia.

700 Covid Hariannkri

“Pernyataan sikap ini telah di lakukan yang 4 kali. Begitu penting dilakukan secara berulang-ulang untuk mendesak pemerintah secepatnya menyelesaikan masalah Papua. Selain itu, pernyataan ini menegaskan pentingnya menjaga Keamanan dan kesatuan NKRI,” kata Roli Octara, di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2019)

610X200 HUT Kapuas

Sementara itu, kordinator lapangan (Korlap), Bambang menjelaskan bahwa aksi ini adalah momen yang tepat untuk memperlihatkan bagimna rasa cinta mereka terhadap Papua. Ia berharap, kedepannya masyarakat akan lebih memahami dan menjalankan hidup persatuan. Rencananya, mereka juga akan menggelar aksi nyalakan lilin pada 7 Sebtember 2019 malam di Monas. Ia juga mengaku aksi nyalakan lilin ini rencananya diikuti 120 peserta.

Baca Juga :  APPI: KPK Harus Segera Panggil dan Periksa Tjahjo Komolo

“Kegiatan bakar ini tidak terbatas pada masyarakat tertentu. Kita ingin menjadikan bakar lilin sebagai masalah universal yang harus diselesaikan. Untuk itu, mari bersama-sama medukung penyelesaian masalah Papua dengan baik, ” tutur Bambang. (ARB)

Loading...