Sulaiman Merin Siap Bersaing Merebut Ketua DPD KNPI Kota Sorong

Sulaiman Merin Siap Bersaing Merebut Ketua DPD KNPI Kota Sorong
Calon ketua DPD KNPI kota Sorong periode 2019 - 2022 Sulaiman Merin

HARIANNKRI.COM – Menjelang Musyawarah Daerah ke-V DPD KNPI Kota Sorong yang direncanakan pada tanggal 17 desember 2019, beberapa nama calon ketua mulai muncul dipermukaan.

Salah satunya adalah putra terbaik Moi, Sulaiman Merin telah menyatakan bahwa dirinya siap maju sebagai bursa calon ketua DPD KNPI kota Sorong periode 2019 – 2022 mendatang. Ia menyatakan siap untuk memenuhi persyaratan sebagai syarat yang ditetapkan oleh panitia.

“Secara pribadi saya sudah sangat siap untuk maju dan bersaing sebagai calon Ketua DPD KNPI Kota Sorong. Mengapa saya harus maju? Karena saya melihat perkembangan pemuda saat ini yang menurun,” kata Sulaiman Merin kepada media pada Minggu (8/12/2019).
610X200 HUT Kapuas

Sulaiman Merin mengaku maju sebagai calon Ketua DPD KNPI Kota Sorong atas dukungan dan permintaan dari para pemuda. Baik dari internal beberapa alumni maupun tokoh pemuda dari OKP dan OKPI yang ada di kota Sorong.

700 Covid Hariannkri

“Saya sendiri telah berkomunikasi dengan beberapa OKP dan OKPI yang memberikan dukungan kepada saya. Sebagai syarat untuk mendapat rekomendasi. Terkait persyaratan teknis dan juga persiapan menyangkut hal-hal teknis lain yang berhubungan dengan pencalonan, akan kami bicarakan dengan pendukung. Dan tentunya memenuhi persyaratan yang diberikan oleh panitia Musda V,” ucap Sulaiman.

Baca Juga :  Polres Polewali Mandar Hadirkan Samsat Keliling di Pasar Kanang

Mantan aktifis HMI Cabang Sorong ini menjelaskan, yang terpenting adalah dirinya siap menyuarakan suara pemuda kota Sorong dan siap menjadi solusi bagi pemuda kota Sorong di lingkungan pemuda itu berada. Memprasaranai suara-suara pemuda yang selama ini tidak tersalurkan dengan baik. Sulaiman menegaskan, hal inilah yang membuat dirinya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri.

Harapan Sulaiman Merin jika dirinya terpilih, ia akan mengajak semua pemuda kota Sorong agar bersama-sama melihat persoalan yang terus terjadi di kalangan pemuda. Dengan menyatukan barisan, satukan konsep dan juga pola pikir yang baik, ia yakin bisa mengurangi hal-hal negatif yang sering terjadi di kalangan pemuda itu sendiri.

Baca Juga :  Anak Adat Suku Imekko Kecewa Mubes Imekko Digelar di Kota Sorong

“Harapan saya, jika terpilih nanti kita. Sebagai pemuda kota Sorong, mari sama-sama kita satukan barisan, dengan menyatukan konsep berpikir yang baik. Saya yakin dan percaya bisa mengurangi hal-hal negatif yang sering terjadi di wilayah pemuda itu sendiri,” tutupnya. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...