oleh

Dandim Gresik Dampingi Menteri Desa PDTT ke Wisata Lontar Sewu

HARIANNKRI.COM – Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S Sos dampingi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) H. Abdul Halim Iskandar meresmikan Wahana Edu Wisata Lontar Sewu di Desa Hendrosari Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur, Minggu (9/2/2020) pukul 14.00 WIB.

Dalam lawatan kunjungannya tersebut, H. Abdul Halim Iskandar ini melihat langsung perkembangan Wahana Edu Wisata Lontar Sewu yang merupakan produk unggulan dari Desa Hendrosari sebagai penghasil utama berupa minuman toak/legen asli yang dibudidayakan oleh warga masyarakat setempat bersama dengan sedikit banyaknya dilengkapi berbagai sarana bantuan pendukung dari pembangunan desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berasal dari Dana Desa (Dandes).

Baca Juga :  Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Narkotika dan Rokok Ilegal

“Tolak ukur dari suatu Desa sebagai Indeks Desa merupakan barometer dari kemajuan Desa yang ada. Untuk Kepala Desa yang berprestasi itu jauh lebih hebat dari anak kuliah yang mengeyam pendidikan kurang lebih dari 6 tahun. Ada 2 hal yang tidak bisa terkena dari dampak krisis. Yaitu Desa Wisata dan Wisata Kuliner,” kata H. Abdul Halim Iskandar

Dalam kunjungannya Menteri Desa-PDTT juga didampingi oleh Forkopimda Gresik, Forkopimka Menganti dan Kades Hendrosari serta jajaran Kades wilayah Kecamatan Menganti.

“Dulu kampung kami terkenal dengan Desa Merah, sebagai tempat orang minum tuak. Yapi sekarang Desa kami berubah menjadi lebih baik. Tempat kami terkenal dengan khas makanan (Ayam Panggang, Besengek dan lain-lain-red). Dan sekarang berubah menjadi tempat Wisata Lontar Sewu,” ujar Kades Hendrosari H Asna Hadi Seputra. (AMN)

Loading...

Baca Juga