Azis Syamsuddin Sebut Otonomi Khusus Aceh Tetap Jadi Pertimbangan

Azis Syamsuddin Sebut Otonomi Khusus Aceh Tetap Jadi Pertimbangan
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Korpolhukam), Azis Syamsuddin

HARIANNKRI.COM – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Korpolhukam), Azis Syamsuddin menyebut status otonomi khusus Aceh tetap menjadi pertimbangan DPR dan pemerintah. Pernyataan ini disampaikan terkait permintaan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah agar status tersebut tetap dipertahankan.

“Otsus akan berakhir 2027. Permintaan itu tentu akan menjadi pertimbangan pemerintah pusat, DPR pusat untuk melakukan persetujuan apakah otsus itu diberikan,” tegasnya di Sekolah Kusuma Bangsa, Bireun, Aceh, Minggu (23/2/2020).

Ia menjelaskan, selama ini pemerintah telah mengeluarkan dana Otonomi Khusus Aceh hingga triliunan rupiah. Karenanya, Azis Syamsuddin berharap agar stabilitas politih, hukum dan ekonomi di bumi Aceh tetap terjaga.

610X200 HUT Kapuas

“kita berharap, Azas pemerataaan, pembangunan disetiap kabupaten/kota dan untuk selanjutnya ditumbuh kembangkan stabilitas, baik stabilitas politik, ekonomi, hukum sehingga pemerataan itu bisa dirasakan oleh masyarakat dan menciptakan rasa stabilitas sehingga investasi masuk.” pungkasnya.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang II Dipimpin Azis Syamsuddin

Politisi Golkar ini berharap Aceh bisa menggaet investor. Menurut Azis Syamsuddin, kehadiran Investasi dapat meningkatkan perdagangan. Ia berharap, kesepakatan-kesepakatan investasi dengan UEA dalam waktu dekat akan meningkatkan perekonomian Aceh.

“Dan diharapkan memberikan nilai tambah bagi masyarakat Aceh. Baik dari sisi ekonomi, pendidikan, kesehatan dan tentunya agama,” tuturnya. (OSY)

Loading...