GPI: Masjid Al Fataa Tetap Gelar Sholat Wajib dan Jumat Berjamaah

GPI: Masjid Al Fataa Tetap Gelar Sholat Wajib dan Jumat Berjamaah
Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya Rahmat Himran dalam unggahan Youtube, Jumat (10/4/2020)

HARIANNKRI.COM– Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya Rahmat Himran menyatakan masjid Al Fataa tetap menggelar sholat lima waktu dan sholat Jumat secara berjamaah ditengah kondisi darurat covid-19. Masjid tersebut terletak di jalan Menteng Raya nomor 58 kelurahan Kebon Sirin kecamatan Menteng Jakarta Pusat.

Dalam unggahan video yang diunggah di youtube, Jumat (10/4/2020), Himran menyampaikan kabar ini kepada seluruh kader dan pengurus Gerakan Pemuda Islam, simpatisan GPI dan seluruh umat Islam se-Indonesia. Lokasi masjid Al Fataa sendiri beralamat sama dengan markas GPI Pusat dan GPI wlayah Jakarta Raya.

“Bahwasanya GPI tetap menyediakan masjid sebagai sarana untuk beribadah umat Islam. Baik ibadah lima waktu secara berjamaah dan sholat Jumat secara berjamaah. Di Masjid Al Fataa, markas Gerakan Pemuda Islam jalan Menteng Raya nomor 58,” kata Himran.

610X200 HUT Kapuas

Selain itu, Himran juga menyampaikan, GPI telah membuka Posko Nasional Darurat Covid-19. Posko ini difungsikan menerima dan membagikan segala keperluan menghadapi pandemi covid-19. Adapun penyalurannya dikhususkan pada masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

700 Covid Hariannkri

“Kami juga dari Gerakan Pemuda Islam membuka posko nasional darurat covid-19. Sebagai sarana untuk membantu bagi masyarakat yang tidak tercover. Dalam berbagai bentuk bantuan ataupun berbagai hal yang menyangkut tentang hal-hal yang diperlukan oleh masyarakat umum. Dimana berlum pernah tersentuh oleh pemerintah setempat,” ujar salah satu tokoh pengepungan LBH Jakarta pada tahun 2017 ini.

Baca Juga :  Alumni UCY Akan Gelar Reuni Akbar

Himran menghimbau kepada umat Islam yang mampu, untuk memberikan donasi ke Posko Nasional yang didirikan oleh GPI. Iajuga memberitahukan bahwa sholat berjamaah yang dilakukan di Masjid Al Fataa Yakti terbuka untuk umum.

“Bagi umat Islam yang memiliki kelebihan rejeki, bisa menyalurkan donasinya ke Posko nasional di jalan Menteng raya nomor 58. Dan bagi kaum muslimin yang lokasi tempat tinggalnya tidak dilaksanakan sholat Jumat, bisa melakukannya di Masjid Al Fataa, markas Gerakan pemuda Islam jalan Menteng Raya nomor 58 Jakarta Pusat,” tutup Himran. (OSY)

700 Covid Hariannkri
Loading...