PKS Kapuas Sumbangkan APD ke RSUD Kapuas

PKS Kapuas Sumbangkan APD ke RSUD Kapuas
Kader PKS Kapuas saat menyerahkan APD ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas, Senin (13/4/2020)

HARIANNKRI.COM – Sejumlah kader PKS Kapuas menyerahkan berbagai kelengkapan yang diperlukan untuk mendukung pelayanan medis di RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas. Penyerahan alat pelindung diri (APD) ini merupakan bagian aksi peduli PKS atas musibah nasional Pandemi virus covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari PKS, dr. HM. Rosihan Anwar menjelaskan, aksi peduli ini dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Presiden PKS, Sohibul Imam. Berdasarkan instruksi, seluruh Anggota DPRD dari PKS provinsi maupun kabupaten/kota harus mendukung kegiatan pemutusan dan penanggulangan pandemi rantai wabah virus covid-19.

“Sesuai amanat Presiden PKS. Ini hanya awal kita sampaikan bantuan 100 APD ke RSUD Kapuas,” kata dr. HM. Rosihan Anwar di teras RSUD Kapuas selepas penyerahan bantuan, Senin (13/4/2020).

610X200 HUT Kapuas

Lankutnya, PKS Kapuas akan terus mendukung kegiatan penanganan virus covid-19 di Kapuas, terutama rumah sakit. Hal ini mengingat rumah sakit merupakan tempat utama pelayanan kesehatan di Kapuas.

700 Covid Hariannkri

“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat. Kita akan terus menyisihkan penghasilan anggota Dewan Kapuas demi kepentingan membantu penanganan virus covid-19 di Kapuas,” ujar dr. HM. Rosihan Anwar.

Baca Juga :  KPP PRD Sesalkan Partainya Dianggap Reinkarnasi PKI

Sementara itu srikandi PKS Kapuas Sri Umi Daryatun menambahkan, penyerahan bantuan APD ini merupakan bagian aksi peduli PKS atas musibah nasional Pandemi virus covid-19.

“Kita berharap permasalahan virus covid-19 segera bisa tuntas dan warga kapuas terhindar dari serangan,” tutur Sri Umi Daryatun.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD dr. H. Soemarno Sosroadmodjo Kuala Kapuas, dr. Agus Waluyo mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas bantuan diberikan oleh pihak legislatif dari PKS Kapuas.

” Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis. Kita masih memerlukan dukungan semua pihak,” jelas Agus Waluyo. (AMN)

Loading...