Tim Sosialisasi Tertib Masker Siap Edukasi Warga Kapuas

Tim Sosialisasi Tertib Masker Siap Edukasi Warga Kapuas
Persiapan Tim Sosialisasi Tertib Masker sebelum memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, Senin (11/5/2020) pagi.

HARIANNKRI.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas remi membentuk Tim Sosialisasi Tertib Masker. Pembentukan tim ini sesuai dengan surat perintah tugas nomor : 094/40/ST/GUGUS-COVID/KPS.2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kapuas Dr H Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menjelaskan, tugas Tim Sosialisasi Tertib Masker untuk melakukan pendekatan dan pemberian himbauan kepada masyarakat. Tim ini terdiri dari jajaran TNI, Polri, Dinas Kominfo, Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Tim akan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker jika bepergian keluar rumah maupun berada di tempat-tempat umum. Pemakaian masker ini guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19.

H Junaidi menjelaskan, tim yang telah dibentuk ini nantinya akan dibagi menjadi tiga tim. Ketiga kelompok tim akan menyisir sepanjang  jalan Kuala Kapuas. Dimulai dari Jalan Jendral Sudirman, Jalan Mawar area Pasar Sari Mulia sampai dengan ke pasar ikan.

610X200 HUT Kapuas

“Tim ini nantinya akan bergerak bersama dengan mobil siaran keliling dalam mensosialisasikan kepada masyarakat. Untuk menggunakan masker apabila bepergian keluar rumah. Sedangkan target utama sosialisasi ini adalah para pedagang dan masyarakat yang berkerumun membeli di kawasan pasar,” kata H Junaidi di Kuala Kapuas, Senin (11/5/2020) pagi.

700 Covid Hariannkri

Diterangkan pula, tim ini dibentuk atas arahan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat rapat evaluasi Gugus Tugas. Menurut Bupati kapuas, masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas di luar dan tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Politisi PKS Terima Penghargaan Tokoh Gerakan WBK Dari Kementerian Pertanian

H Junaidi juga menjelaskan untuk pelaksanaan sosialisasi ini akan dilakukan selama 6 hari kedepan dengan lokasi yang berbeda pula. Diharapkan dengan terus dilakukannya sosialisasi ini, masyarakat akan semakin paham mengenai pentingnya menjaga keamanan diri saat berada diluar rumah.

Kemudian, Kepala Diskominfo tersebut juga menambahkan pada hari ke lima dan ke enam setelah dilaksanakannya sosialisasi. Apabila terdapat masyarakat yang masih belum menggunakan masker maka akan dilakukan penindakan oleh aparat.

“Memang untuk sekarang ini kita harus lebih tegas lagi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar menggunakan masker setiap beraktivitas keluar rumah. Dan terus jaga keselamatan serta kesehatan,” imbuhnya.(AMN)

Loading...