Bupati Cirebon Tercyduk KPK Diduga Lakukan Jual Beli Jabatan

Bupati Cirebon Tercyduk KPK Diduga Lakukan Jual Beli Jabatan

HARIANNKRI.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. OTT ini dilakukan Rabu malam (24/10/2018),dan langsung dibawa ke kantor KPK Jakarta dan tiba sekitar pukul 22:30 WIB.

Kabar ditangkapnya Bupati Sunjaya dibenarkan oleh Ketua KPK Agus Rahardjo dalam pesan singkatnya.

“Benar, hari ini ada giat di Cirebon. Ada unsur kepala daerah yang ikut diamankan.”

610X200 HUT Kapuas
Namun, Agus belum bisa membeberkan OTT terhadap Bupati Cirebon itu terkait kasus apa. Dia juga belum mengetahui berapa total uang diduga suap yang diamankan.
700 Covid Hariannkri

“Masih diperlukan pendalaman. Besok akan dijelaskan dalam konferensi pers di KPK,” jelas Agus.

Menurut keterangan tertulis Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada wartawan, KPK menangkap tujuh orang. Tujuh orang ini telah digelandang ke gedung Merah Putih KPK di Kuningan, Jakarta Selatan sekitar pukul 22:30 WIB, melalui pintu belakang. Adapun barang bukti yang dikumpulkan tim penyidik adalah bukti transfer dan uang tunai. Tujuh orang ini diduga tersangkut kasus jual-beli jabatan.

Baca Juga :  LBH PP GPI: Presiden dan Kapolri Wajib Tuntaskan Kasus Novel
“Terkait dengan jual-beli jabatan,” ujar Basaria.

Selain Bupati Cirebon, ada enam orang lain yang diamankan. Namun KPK belum membeberkan identitas mereka. Mereka yang terjerat OTT KPK tersebut masih harus menjalani pemeriksaan intensif terlebih dulu. KPK akan mengumumkan status hukum mereka yang terjaring OTT dalam waktu 1×24 jam. (DVD)

Loading...