Ketua PA 212 Jalani Pemeriksaan di Mapolres Kota Surakarta

Ketua PA 212 Jalani Pemeriksaan di Mapolres Kota Surakarta

HARIANNKRI.COM – Ketua Umum PA 212, Slamet Ma’arif menjalani pemeriksaan di Mapolres Kota Surakarta, Kamis (7/2/2019) siang. Pemeriksaan ini dilakukan terkait dugaan pelanggaran tindak pidana kampanye.

Slamet Ma’arif datang dengan didampingi Tim Pembela Muslim (TPM) dan juga Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Amien Rais. Selain memeriksa Slamet, tim penyidik Polresta Surakarta juga memanggil dua saksi lainnya yang merupakan anggota panitia Tablig Akbar PA 212 untuk diperiksa.

Menurut Amien Rais, dirinya ikut datang ke Mapolresta Surakarta ini untuk memberikan dukungan kepada Slamet Ma’arif. “Saya datang ke Solo sebagai bentuk dukungan terhadap Slamet Ma’arif. Karena, saya juga Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212,” kata Amien, Kamis (7/2/2019).

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Ketua TPM, Mahendradatta menyebut, Slamet Ma’arif diperiksa polisi karena dianggap melakukan kampanye di luar jadwal. Ini terkait kehadiran Slamet ke Solo sebagai Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 dalam acara Tablig Akbar PA 212 di Bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi Solo, pada Minggu (13/1/2019).

Baca Juga :  Pak Prabowo, Hati-hati dengan Luhut Panjaitan, Opini Asyari Usman

“Mungkin pihak Bawaslu atau pihak pelapor mempunyai tafsiran lain. Namun, Insya Allah bisa diselesaikan dengan baik,” ucapnya. (AMN)

700 Covid Hariannkri
Loading...