Menimbang Raja Ampat Berwacana. Opini Abraham O Fatot

Menimbang Raja Ampat Berwacana. Opini Abraham O Fatot
Abraham O Fatot, Mahasiswa Mat'Bat.

Menimbang Raja Ampat Berwacana. Oleh: Abraham O Fatot, Mahasiswa Mat’Bat.

Sosial Episode ialah transformasi kemajuan dalam hubungan waktu kemajuan masyarakat (Anthony Giddens Sosiologi).

Setelah pemilihan anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat beberapa bulan yang lalu, kini mulai bermunculan dengan wacana baru Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat pada tahun 2020 mendatang.

610X200 HUT Kapuas

Tidak terasa waktu terus berputar seiring dengan kepemimpinan bupati raja ampat, Bapak Abdul Faris Umlati yang lebih di kenal dengan sebutan AFU. Tentu tinggal beberapa bulan lagi Raja Ampat akan melakukan restrukturisasi. Atau yang di kenal dengan menggantikan pemimpin lama, memilih pemimpin baru.

Menanya soal calon bupati dan wakil bupati yang akan datang, kini sudah mulai nampak entah yang datang dari politisi, pengusaha, guru, akademisi, petani, birokrasi, mahasiswa dan masyarakat lainnya.

Baca Juga :  Abdul Wahab Warwey Menjadi Ketua Sementara DPRD Raja Ampat

Politik pencitraan sudah mulai diperkenalkan di berbagai media maupun podium-podium setiap kali melaksanakan acara silahturahmi dan tatap muka. Sebuah adagium “Siapa yang menanam duluan maka dia akan memetik buahnya duluan juga”.

Jelas bahwa kepemimpinan yang baik bukan muncul dengan spontan dan instan. Akan tetapi salah satu indikator keberhasilan seseorang pemimpin harus betul-betul memberikan terlebih dahulu kontribusinya terhadap negerinya.

Salam Demokrasi Negeri Tercinta Raja Ampat.

Proses Yang Baik Tidak Akan Menghianati Hasil.

Loading...