Masyarakat Kepulauan Ayau Mendapat Apresiasi Dari Pemerintah Pusat

Masyarakat Kepulauan Ayau Mendapat Apresiasi Dari Pemerintah Pusat

HARIANNKRI.COM – Pulau Fani Kepulauan Ayau merupakan pulau terluar yang berada di ujung utara dari Kabupaten Raja Ampat. Pulau ini berbatasan langsung antara Negara Indonesia dan Negara Palau.

Sekretaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) yang ikut serta dalam kunjungan kerja Forkopimda Provinsi Papua Barat ke Pulau Fani. Mewakili pemerintah pusat, ia mengucapkan banyak terimah kasih kepada 1.407 jiwa masyarakat yang terdiri dari 331 Kepala Keluarga (KK) di distrik Kepulauan Ayau kabupaten Raja Ampat atas pengabdiannya kepada negara.

“Pemerintah pusat mengucapkan terimah kasih kepada 1.407 rakyat di distrik Kepulauan Ayau ini. Yyang kami yakini telah banyak membantu pemerintah menjaga pulau ini, menjaga daerah ini. Yang menandai bahwa ini adalah wilayah kita,” ungkapnya saat memberikan keterangan dalam jumpa pers, Selasa (10/12/2019).

610X200 HUT Kapuas

Ia menambahkan untuk terus menjaga dan memelihara daerah perbatasan. Pihaknya serius untuk membuka isolasi dan melihat segala bentuk potensi yang berada di daerah perbatasan.

Baca Juga :  Gelar Musrenbang, Kepala Distrik Misool Barat Evaluasi Dana Tahun 2019

“Membuka isolasi keterpencilan potensi perbatasan itu yang harus di gali. Kita melihat disini ada potensi wisata kedepan. Untuk itu saya membawa 3 orang kesini untuk memetahkan kondisi disini,” tambahnya.

Lebih lanjut Sekretaris BNPP mengatakan bahwa Presiden sebagai kepala negara sudah perintahkan pihaknya untuk petahkan masalah yang berada di daerah perbatasan dan bagi tugas.

“Presiden sudah perintahkan, petakan masalahnya dan bagi tugas. Mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dengan APBDnya, sisanya dibantu oleh pemerintah pusat. Dari kedua hal itu maka masyarakat yang berada di perbatasan terlayani dengan baik,” ujarnya. (HSG)

Loading...