Pangdam Diponegoro Tengok Prajuritnya Yang Bertugas di Perbatasan RI-PNG

Pangdam Diponegoro Tengok Prajuritnya Yang Bertugas di Perbatasan RI-PNG
Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. dan rombongan saat mengunjungi Satuan Tugas (Satgas) Yonif 406/Candra Kusuma di Pos Kotis Tanah Merah, Kabupaten Bovendigoel Provinsi papua, Rabu (15/1/2020).

HARIANNKRI.COM – Pangdam Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. didampingi Asintel, Asops dan Aspers Kasdam IV/Diponegoro mengunjungi Satuan Tugas (Satgas) Yonif 406/Candra Kusuma di Pos Kotis Tanah Merah, Kabupaten Bovendigoel Provinsi papua, Rabu (15/1/2020).

Kunjungan Pangdam dan rombongan ke Perbatasan RI-PNG ini dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan (Dalwas) Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG sekaligus mengecek dan bertatap muka dengan Prajurit kebanggaannya.

Dihadapan para prajuritnya, Pangdam Diponegoro menerangkan bahwa tugas operasi adalah suatu kehormatan bagi prajurit. Tugas ini sekaligus menjadi anugerah yang harus disyukuri dan dijalankan dengan baik dan benar.

610X200 HUT Kapuas

“Bagi prajurit, tugas operasi adalah suatu kehormatan sekaligus anugerah yang harus disyukuri. Caranya ya dengan menjalankan tugas pengamanan perbatasan ini dengan baik dan benar,” terangnya.

Baca Juga :  Truk PT Musi Hutan Persada Diduga Over Load, Jalan Simpang Raja Rusak

Dijelaskan pula bahwa tugas utama Satgas Pamtas adalah menjaga dan melaksanakan patroli Patok Batas Negara untuk mengecek dan menjaga keutuhan wilayah yang menjadi kedaulatan negara kita. Sebagai umat beragama, laksanakan tugas ini dengan penuh keikhlasan sehingga mengandung nilai ibadah.

700 Covid Hariannkri

Pangdam menegaskan, selama pelaksanaan tugas operasi tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun, para prajurit tidak boleh melkukan kesalahan apapun. Patuhi seluruh aturan-aturan yang berlaku di daerah operasi agar tidak terjadi pelanggaran. Karena dari pelanggaran dan kesalahan kecil itulah dapat berdampak timbulnya korban.

“Dalam melaksanakan tugas operasi tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun, karena dari kesalahan yang kecil itu dapat berdampak timbulnya korban,” tegas Pangdam Diponegoro.

Untuk itu dirinya berpesan agar sesama prajurit harus saling mengingatkan sehingga semuanya tidak melanggar dan tidak lengah. Jaga selalu faktor keamanan, kendalikan nafsu masing-masing agar nantinya dapat kembali ke home base dan menikmati rejeki hasil operasi bersama dgn keluarga.

Baca Juga :  KPK Minta Gratifikasi Bingkisan Makanan Disalurkan ke Panti Asuhan

Pangdam Diponegoro juga berpesan agar prajuritnya harus bijak sebelum menyebarkan informasi atau berita, khususnya kepada keluarga di home base, sehingga keluarga tidak merasa resah terhadap apa yang dialami di daerah operasi.

“Saya minta kalian harus lebih bijak dalam mengirinkan informasi kepada keluarga kalian, khususnya dalam menggunakan Medsos. Jangan buat keluarga kalian resah,” pinta Mayjen TNI Mochamad Effendi.

Usai memberikan pengarahan kepada prajurit kebanggaannya, Pangdam bersama rombongan meninjau dan mengecek kondisi Pos Kotis serta berdialog dengan tokoh masyarakat setempat. (OSY)

Loading...