oleh

Kepala Bappenas: Asian Development Bank Dukung Pemindahan Ibukota

HARIANNKRI.COM – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) Suharso Monoarfa, menerima kunjungan Vice-President Asian Development Bank (ADB) Bambang Susantono beserta delegasi di Kementerian PPN/Bappenas, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Selain Bambang Susantono, delegasi ADB yang ikut hadir ialah Director General Southeast Asia Regional Department, Ramesh Subramaniam. Dalam pertemuan tersebut, ADB dan Bappenas membicarakan 3 agenda penting. Salah satunya ialah tentang pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Pulau Kalimantan.

“IKN adalah sebuah hal yang baru, karena kami memindahkannya dari satu pulau ke pulau lain,” ujar Menteri PPN Suharso Monoarfa.

“Ibu kota baru Indonesia akan menjadi kota dunia untuk semua. Semester pertama ini akan dilakukan pra-analisis dan ground breaking akan dilakukan pada akhir tahun. Akan banyak investor yang bergabung dalam proyek IKN ini,” tambah Kepala Bappenas.

Baca Juga :  Video Kevin Kosasih Kendarai Toyota Fortuner Hitam Berplat Dinas Polisi

Selain membahas pemindahan IKN, Bambang Susantono dan rombongan ADB juga membicarakan tentang Country Partnership Strategy (CPS) ADB serta rencana kunjungan President ADB yang baru ke Indonesia.

Ketika ditanya tentang CPS ADB, Ramesh Subramaniam mengungkapkan bahwa program ini akan segera berjalan dan Indonesia diperkirakan akan menjadi Negara yang kuat dalam hal ekonomi jika proyek ini berjalan.

“Pada sektor yang kami tuju, kami akan mendukung Indonesia untuk berkembang di bidang ekonomi,” jelas Ramesh Subramaniam. (OSY)

Loading...

Baca Juga