Ketua MPR RI Bamsoet Kunjungi Kabupaten Jayawijaya dan Jayapura

Bamsoet Kunjungi Kabupaten Jayawijaya dan Jayapura
Ketua MPR Bambang Soesatyo

HARIANNKRI.COM – Ketua MPR, DPR dan DPD RI beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Jayapura Provinsi Papua, Selasa (3/3/2020). Dalam kunjungan tersebut, rombongan didampingi Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat, Wakil Ketua MPR Arsul Sani dan rombongan, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, Bupati Jayawijaya John Richard Banua, S.H., M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet mengatakan niat dan tujuan rombongan. Ia mengatakan, mereka ingin memastikan saudara yang berada di tanah Papua hidup sejahtera sama halnya dengan wilayah yang lain.

610X200 HUT Kapuas

“Kita sangat peduli dan mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian kepada anak-anak kita sekolah di luar negeri. Harus mendapatkan pekerjaan yang layak. Ketika Pak Yoris datang ke saya dan menyampaikan bahwa dalam penanganan permasalahan di Papua dapat dilakukan dengan 3 pendekatan. Yaitu kesejahteran, keadilan dan budaya,” ucap Ketua MPR.

Baca Juga :  Kerinduan Umat Nasrani Terhadap Partai Kristen Masih Tinggi

Ia menambahkan, pemerintah Indonesia memberikan keistimewaan bagi Papua melalui Otsus. MPR RI telah sepakat manakala akan berakhir tahun 2021, maka akan didorong untuk diperpanjang.

“Kita tidak tahu kenapa dana Otsus yang begitu besar belum mampu mendorong kesejahteraan masyarakat Papua,” tambah Bamsoet. (AMN)

Loading...