Relawan Jokowi Ajak Stop Saling Bully, Bersama Melawan Virus Corona

Relawan Jokowi Ajak Stop Saling Bully, Bersama Melawan Virus Corona
Ilustrasi

HARIANNKRI.COM – Kelompok relawan Jokowi Barisan Relawan Nusantara (Baranusa) mengajak semua pihak untuk menghentikan sementara aksi saling bully dan kritik. Semua pihak sebaiknya saling bekerjasama untuk memerangi pandemi virus corona.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Umum Baranusa Adi Kurniawan menyikapi korban dari Covid 19 yang semakin meningkat. Menurutnya, saat ini persatuan antara pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah menjadi penting untuk ditingkatkan. Bahkan akan menjadi semakin kuat bila kinerja pemerintah pusat dan daerah tersebut didukung oleh seluruh rakyat Indonesia dalam melawan bencana wabah virus Corona.

“Kami menghimbau kepada segenap seluruh jajaran pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia. Untuk bersama-sama bahu-membahu dan saling bekerjasama dalam mencegah dan melawan wabah ini. Agar segera punah dari bumi Indonesia ini,” kata Ketua Umum relawan Jokowi Baranusa dalam pernyataannya, Minggu (22/3/2020).
610X200 HUT Kapuas

Lanjutnya, wabah ini sudah terbukti ganas dan cepat menghilangkan ratusan sampai ribuan nyawa manusia. Beberapa negara sudah mengalami hal itu di mana ribuan orang meninggal akibat terjangkit virus yang sebelumnya datang dari Wuhan, China pada Desember 2019 lalu tersebut.

700 Covid Hariannkri

Indonesia sebagai negara yang menjadi salah satu korban dari ganasnya virus ini memiliki dampak serius yang tidak bisa dihindarkan. Adi menilai, selain berdampak pada kesehatan, krisis ekonomi juga dirasakan terhadap Indonesia.

Baca Juga :  Mana Solidaritas Dunia Untuk China? Opini Tubagus Soleh

“Maka dari itu, jika kita renungkan, menjadi salah besar jika bencana ini kita kaitkan dengan persoalan politik. Persoalan ini harus kita jauhkan dari persoalan politik. Kesehatan dan ekonomi rakyat jauh lebih penting ketimbang dari sebuah panggung politik serta pertarungan politik antar masing-masing pendukung. Yang dari sejak pilkada DKI Jakarta 2017 hingga sekarang yang masih belum reda,: ujarnya.

Ketua Umum kelompok relawan Jokowi Baranusa ini meminta seluruh elit politik, partai-partai politik, ormas-ormas, relawan atau pendukung pemerintah dan oposisi serta seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu. Bergotong royong berjuang bersama untuk melawan keganasan virus Corona yang semakin hari semakin revolusioner memakan korban manusia di dunia khususnya Indonesia.

Baca Juga :  Tokoh Masyarakat Misool: Warga Dengarkan Arahan Pemerintah Terkait Covid-19

“Serta melawan krisis ekonomi nasional yang kian mengkhawatirkan ini. Stop dulu saling bully, Stop dulu kritik sana kritik sini, prioritaskan keselamatan kita dan seluruh masyarakat,” tutupnya. (AMN)

Loading...