Demi Ikan Hias, Terumbu Karang Kepulauan Ayau Raja Ampat Dirusak

Demi Ikan Hias, Terumbu Karang Kepulauan Ayau Raja Ampat Dirusak
Pria yang mengaku bernama Andre Andaresta yang diduga pelaku perusakan karang di kepulauan Ayau Raja Ampat (kiri), Karang yang diduga dirusak.

HARIANNKRI.COM – Seseorang yang mengaku bernama Andre Andaresta diduga merusak karang di kepulauan Ayau Kabupaten raja Ampat Papua Barat.  pada Sabtu (21/3/2020).

Hal ini diketahui dari ugahan facebook pemilik akun bernama Andre Andaresta. Ia menggugah foto dan Video pendeknya yang memperlihatkan dirinya bersama rekan-rekannya itu.

Pada ugahan tersebut Andre Andaresta menuliskan, ia bersama rekan-rekan di atas perahu longboat tersebut sedang mencari sebuah lokasi untuk di bongkar. Berdasarkan bahas setempat, makna dibongkar adalah mencungkil terumbu karang yang biasanya menjadi tempat persembunyian ikan hias. Perbuatan tersebuat mengakibatkan kerusakan pada terumbu karang.

610X200 HUT Kapuas

“Cek lokasi bongkar” tulisnya pada ugahan tersebut.

Pemilik aqun bernama Andre Andaresta lebih lanjut dalam ugahannya mengatakan bahwa di tengah negara Indonesia bahkan dunia disibukkan dengan virus corona. Sedangkan dirinya bersama beberapa warga masyarakat kepulauan Ayau sibuk untuk bongkar lokasi.

Baca Juga :  Ratusan Massa Demo Komisi Pemberantasan Korupsi

“Disana sibuk sm si Corona, saya bersama masyarakat kepulauan AYAU sibuk bongkar lokasi,” tulis akun bernama Andre.

UPTDKKP Raja Ampat yang turut memberikan komentarnya pada ugahan tersebut mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan penindakan terhadap pelaku

“kami sudah menegur dan dalam proses penindakan”tulisnya. ( HSG)

Loading...