Saatnya Bersatu Dalam Doa. Opini Tubagus Arya Soleh

Saatnya Bersatu Dalam Doa. Opini Tubagus Arya Soleh

Saatnya Bersatu Dalam Doa. Oleh: Tubagus Arya Soleh, Ketua Umum PP Babad Banten.

Beberapa Sahabat saya kirim WA bahwa dirinya positif terpapar Virus Covid-19 tapi belum final karena masih ada Test yang harus dilakukan lagi. Dan memohon doa agar hasil akhirnya negatif.

Namun ada juga yang memberi kabar menggembirakan bahwa dirinya sudah dinyatakan negatif virus Covid-19. Dan memohon doa agar terus dianugerahkan kesehatan lahir dan batin.

610X200 HUT Kapuas

Saya sebagai sahabat tentu saja akan selalu mendoakan agar para sahabat saya dianugerahkan kesehatan lahir batin. Bagi yang sudah terpapar virus Covid-19, saya memberikan motivasi agar senantiasa menjaga pikiran dan perasaan yang positif dan optimis. Jangan larut dalam halunisasi ketakutan yang berlebihan. Karena setiap Penyakit Ada obatnya. Obat yang paling mujarab adalah Pikiran yang positif dan optimis.

700 Covid Hariannkri

Sedangkan bagi yang sudah dinyatakan negatif perbanyak rasa syukur kepada Tuhan atas Anugerah kesehatan yang luar biasa. Semakin. Bersyukur maka nikmat Tuhan akan semakin berlimpah. Begitu juga sebaliknya, bila kita ingkar maka Azab Tuhan amat pedih.

Baca Juga :  Jokowi dan Potret Persoalan Bangsa, Sebuah Opini Tony Rosyid

Sebagai rakyat, kita bersyukur punya pemimpin yang serius menjadi garda terdepan dalam melindungi segenap jiwa raga bangsa, rakyat Indonesia. Kita menyaksikan para Pemimpin Bangsa dari Level tertinggi dan terbawah dari mulai Bapak Presiden, Gubernur, Bupati Walikota, Camat, Lurah, RW dan RT semuanya berjibaku secara bersama-sama berjuang melindungi segenap rakyat dari serangan kasat mata virus Covid-19.

Namun semua upaya itu tidak akan banyak memberikan manfaat apa-apa bila kita sebagai rakyat justru tidak solid dan bersatu-padu menjaga, melindungi, dan saling memberi pertolongan sesama kita rakyat Indonesia.

Dalam situasi seperti ini, kita rakyat Indonesia sudah harus membuang sikap egois yang kontraproduktif dan kontradiktif. Kritik dan sikap nyinyir harus dibuang jauh-jauh. Malah sebaliknya kita harus mendukung penuh para pemimpin bangsa kita yang sekarang sedang berjuang keras menyelamatkan bangsa dari serangan kasat mata virus Covid-19 agar bekerja optimal sehingga bangsa Indonesia selamat, sehat, dan cepat pulih kembali aktivitas ekonominya seperti sediakala.

Baca Juga :  BLBI Adalah Kejahatan Kemanusiaan dan Agresi Mafia Konglomerat Taipan

Menurut saya, sekarang waktu yang tepat bagi bangsa Indonesia melepaskan perbedaan pandangan dan kepentingan politik. Saatnya Kita Bersatu Dalam Doa agar bangsa kita bisa selamat dan cepat pulih kembali demi Rakyat — Yang selalu anda bilang— yang sangat dicintai.

Loading...