PNM Mekaar Capai Target 4 Juta Nasabah 

PNM Mekaar Capai Target 4 Juta Nasabah 

HARIANNKRI.COM – PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) di pesantren yang berada di 4 kota, antaranya Banda Aceh, Sukabumi, Banyuwangi dan Lombok Barat pada Sabtu (22/12/2018). Acara tersebut digelar sebagai tanda syukuran PT. PNM ( Permodalan Nasional Madani ) telah mencapai target empat juta nasabah. Kegiatan ditandai dengan penepukan rabana dilanjutkan dengan tele wicara melalui video di  tempat secara bersama.

Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM menjelaskan, tercapainya target 4 juta nasabah PNM Mekaar merupakan hasil kerja keras, jujur dan disiplin insan PNM. Khususnya para Account Officer yang ada diseluruh Indonesia. Pada tahun ini, kita telah berhasil menambah 2 juta nasabah baru di tahun ini. Memperluas jaringan menjadi 1.770 kantor layanan. Dan meningkatkan layanan pendampingan usaha melalui program PKU (Pengembangan Kapasitas Usaha) kepada 4 juta Ibu prasejahtera di 30 Provinsi.

Target 4 juta nasabah PNM Mekaar diberikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno pada akhir tahun 2017.

610X200 HUT Kapuas
“Program PNM Mekaar menjadi program unggulan dalam mendorong inklusi keuangan. Karena secara langsung memberikan akses keuangan kepada perempuan prasejahtera. Yang berpotensi menjadi pendukung ekonomi keluarga,” jelasnya.

Arief Mulyadi menambahkan, tahun depan akan menjadi tantangan baru kepada insan PNM. Dalam upaya memberikan pendampingan dan mensejahterakan masyarakat prasejahtera. Melalui program klasterisasi usaha PKU. Mereka akan membantu nasabah memperluas jaringan pemasaran hasil usaha dengan memanfaatkan channel digital.

Baca Juga :  Super Holding BUMN: Pengkhianatan Jokowi Terhadap Rakyat

PKU klasterisasi usaha merupakan kegiatan pembinaan dan pendampingan yang berdasar pada kesamaan jenis usaha atapun kesamaan wilayah. Kegiatan syukuran ikuti oleh puluhan nasabah PNM Mekaar dan puluhan santri dari Pondok Pesantren Babul Maghfirah (Aceh). Pondok Pesantren Al Intidzhoom (Sukabumi), Pondok Pesantren Mansya’ul Huda (Banyuwangi) dan Pondok Pesantren Nurul Haramain (Lombok Barat). Pada kesempatan ini pula, para nasabah PNM Mekaar menyampaikan manfaat dari pembiayaan PNM Mekaar. Yang mensejahterakan keluarganya.

700 Covid Hariannkri

Tentang PT Permodalan Nasional Madani (Persero)

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengemban tugas khusus memajukan ekonomi kerakyatan dengan memberikan pembiayaan, pendampingan dan pembinaan usaha kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga :  Anggota DPR RI Ary Egahni Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

PNM memiliki dua produk unggulan yaitu Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM) yang diperuntukkan kepada pelaku UMKM, serta Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang memberikan layanan kepada perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro.

Dalam merealisasikan komitmen untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada nasabah, PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah, baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan dan pelatihan kelompok usaha (klaster) yang berdasarkan pada kesamaan wilayah ataupun jenis usaha.

Dalam menentukan bentuk kegiatan PKU, PNM melakukan pendalaman terhadap kendala dan peluang usaha para nasabah, sehingga program PKU kami dapat tepat sasaran dan berdampak. Pendampingan dan pembinaan pun diberikan secara berkala dan berkelanjutan. Saat ini PNM memiliki 2.457 kantor layanan, yang terdiri dari 63 kantor cabang PNM, 624 kantor layanan UlaMmM dan 1.770 kantor cabang Mekaar. (BUT)

700 Covid Hariannkri
Loading...