Hino New Dutro 130 MDL Armada Terpercaya Untuk Pengisian Bahan Bakar Pesawat

Hino New Dutro 130 MDL Armada Terpercaya Untuk Pengisian Bahan Bakar Pesawat

HARIANNKRI.COM – Hino New Dutro 130 MDL dinyatakan memenuhi standar kualitas dan kemanan yang tinggi dari Pertamina. Kendaraan ini dipercaya dan digunakan sebagai armada untuk pengisian bahan bakar pesawat yang memenuhi standar kualitas dan keamanan industri penerbangan internasional.

Demikian dijelaskan oleh Direktur Penjualan dan Promosi PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo, Jumat (26/7/2019) di ICE DBS Tangerang. Kendaraan ini dipamerkan dalam booth Hino di Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

“Truk Hino Dutro 130 MDL dapat digunakan sebagai truk hydrant dispenser untuk pengisian bahan bakar pesawat yang cepat dan efisien, karena truk ini memiliki sasis yang panjang sehingga dapat digunakan untuk beragam aplikasi, termasuk untuk yang spesial purpose sepert ini, yang kami tampilkan dalam GIIAS 2019,” kata Santiko Wardoyo.

610X200 HUT Kapuas

Ia menjelaskan, Truk Hydrant Dispenser adalah sebuah kendaraan yang digunakan untuk pengisian bahan bakar pesawat secara efisien melalui sistem hydrant yang tertanam di bawah tanah. Saat ini, Bandara Soekarno-Hatta telah memakai sistem dispenser untuk pesawat yang hendak mengisi bahan bakar.

Baca Juga :  Gunung Hutapea: Kongres KNPI Putaran Kedua Itu Abal-Abal    

Pengisian bahan bakar ini tidak lagi memakai mobil tanki (refuelling). Melainkan saat avtur tiba, dari kapal tanker avtur melewati proses penyaringan (filter) sebelum masuk ke tanki penyimpanan. Selanjutnya avtur disaring lagi sebelum ditempatkan di tanki pengiriman. Kemudian dialirkan ke pesawat melalui truk hydrant dispenser ini.

700 Covid Hariannkri
“Dengan standar kualitas dan kemanan yang tinggi dari Pertamina. Hino telah memenuhi dan memiliki standar tersebut. Sehingga Hino New Dutro 130 MDL dipercaya dan digunakan sebagai armada untuk pengisian bahan bakar pesawat yang memenuhi standar kualitas dan keamanan industri penerbangan internasional,” jelasnya.

Lanjut Santiko Wardoyo, Hino Dutro 130 MDL sendiri sangat sesuai sebagai Truk Hydrant  Dispenser. Dengan ruang kargo yang lebih panjang membuatnya dapat digunakan untuk beragam aplikasi dengan daya angkut yang besar karena menggunakan mesin bertenaga 130 PS / 2.700rpm dengan torsi maksimal hingga 38 kgm/ 1.800 rpm serta gross vehicle weight (gvw) 7.5 Ton.

Baca Juga :  Kemenkumham Adakan Apel Deklarasi Kinerja 2019

Sebagai bentuk dukungan secara penuh, Hino turut juga memberikan edukasi dan pelatihan. Kegiatan ini dilakukan secara berkala kepada pengemudi truk bahan bakar pertamina. Dimana pelatihan yang diberikan berupa keamanan dalam mengemudi dan juga perawatan kendaraan sehari – hari.

“Pelatihan diberikan kepada distributor bahan bakar pertamina. Seperti Elnusa, Pertamina Patra Niaga, Pertamina Aviasi dan lainnya. Dimana pelatihan ini sebagai bentuk Total Support Hino yang tidak hanya menyediakan produk berkualitas tapi turut mengembangkan SDM yang terlibat di dalamnya. Sehingga kelancaran bisnis pelanggan dapat terus terjaga,” tutup Santiko Wardoyo. (OSY)

700 Covid Hariannkri
Loading...