Kabupaten Kepulauan Yapen Gelar Pelatihan Peningkatan Pamsimas

Kabupaten Kepulauan Yapen Gelar Pelatihan Peningkatan Pamsimas
Pelatihan peningkatan penguatan pemerintah desa dan kecamatan pada pelaksanaan program PAMSIMAS di Kabupaten Kepulauan Yapen.

HARIANNKRI.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Kepulauan Yapen mengadakan peningkatan penguatan pemerintah desa dan kecamatan pada pelaksanaan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Pelatihan ini rencananya dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 2-5 Oktober 2019 mulai pukul 08,30 WIT. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Hotel Fardan jalan Mohammad Toha kota Serui kabupaten kepulauan Yapen provinsi Papua.

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten 2 Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen Gokman Simbolon mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Titing Pasddung. Sebanyak 6 distrik dan 36 kepalah kampung yang mengikuti acara ini.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Menurutnya, selain peningkatan dan penguatan pemerintah desa dan kecamatan dalam program Pamsimas, juga perlu peningkatan kapasitas bagi kampung yang sudah menerima program PAMSIMAS sejak tahun 2018-2019. Hal ini diperlukan dalam rangka integrasi PJM pro Aksi dan RKM dalam RPJM kampung dan RKPD.

Baca Juga :  Khoirul Amin: Penetapan PN Jakpus No 88 2016 Sangat Konyol

“Adanya kegiatan ini yaitu menyamakan persepsi program nasional Pamsimas dan eksis dalam pelaksanaan. Mengingat pentingnya air bersih kepada masyarakat,” ungkapnya. (SYN)

700 Covid Hariannkri
Loading...