Syukuran 7 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wabup Kepulauan Yapen

Syukuran 7 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wabup Kepulauan Yapen

HARIANNKRI.COM РPemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Yapen menggelar tasyakuran 7 tahun kepemimpinan Bupati Tonny Tesar dan Wakil Bupati Frans Sanadi. Taysakuran  ini adalah salah satu dari sejumlah acara lainnya.

Gelaran perayaan ini di laksanakan di Gedung Silas Papare Serui Kabupaten Yapen Provinsi Papua, Rabu (16/10/2019). Selain Bupati dan Wakil Bupati, turut hadir dalam undangan antara lain, Anggota DPR kepulauan Yapen, FORKOPIMDA, Sekretaris Daerah, Staf ahli, Pimpinan BUMN, BUMD, Organisasi (sosial, politik, agama, seni budaya, pemuda). Hadir pula perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di Kepulauan Yapen.

Tasyakuran ini di bagi beberapa rangkaian kegiatan. Untuk mengawali kegiatan, dibuka dengan Rapat Senat Terbuka dalam Dies Natalis ke 1 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Papua. Kemmudian Syukuran 7 Tahun kepemimpinan dengan melakukan pemotongan tumpeng. Pelantikan kamar adat pengusaha Papua (KAPP YAPEN), Pelantikan dewan kesenian tanah Papua Wil Saireri, Pelantikan pengurus Pesparawi Yapen. Dilanjutkan penerimaan lulusan (STKIP SURYA, AKN Serui dan Politeknik Sorong) dan yang terakhir pemberian bantuan.

610X200 HUT Kapuas
Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesare menjelaskan selama dalam kurun waktu 7 tahun memimpin daerah Kepulauan Yapen. Mulai dari jilid pertama hingga memasuki dua tahun jilid kedua kepemimpinan.
700 Covid Hariannkri

“Yang menjadi tekad serta komitmen kami berdua untuk membangun Kabupaten Kepulauan Yapen menuju perubahan dan kemajuan diberbagai bidang. Yang hasilnya bisa dinikmati bersama. Itu semua berkat kerjasama dan dukungan masyarakat mulai dari ujung timur pulau Kurudu sampai ujung barat pulau Miosnum. Dan pesisir pantai Utara dan Selatan. Semuanya adalah untuk kepentingan bersama. Demi mewujudkan masyarakat Yapen yang lebih nyaman, lebih maju dan lebih sejahtera,” kata¬†Tonny Tesare.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Teluk Pamoi Kepulauan Yapen Yang Lagi trend

Dimasa kepemimpinan yang tersisa tiga tahun kedepan, ia sadar akan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang semakin kompleks di tengah mewujudkan Yapen yang lebih nyaman, lebih maju, dan lebih sejahtera. Salah satunya yaitu kemampuan dalam menyiapkan sumber daya manusia Kabupaten Kepulauan Yapen yang unggul. Demi terwujudnya Daerah Otonom Baru Provinsi Papua Teluk Cenderawasih.

“Pada kesempatan ini kami berdua mengajak semua pihak yang terkait, terus berikan perhatian penuh untuk menghasilkan SDM yang unggul, baik dalam ilmu pengetahuan maupun teknologi. Agar kabupaten kepulauan Yapen dapat benar benar siap untuk berkompetisi dengan daerah-daerah lain di Indonesia,” ungkapnya. (SYN)

700 Covid Hariannkri
Loading...