Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Mat’Bat Rayakan Natal Bersama

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Mat'Bat Rayakan Natal Bersama
Pdt. Andi Kabarek, S.Th, Sekretaris Klasis Raja Ampat Selatan Saat memimpin ibadah natal.

HARIANNKRI.COM – Ratusan Mahasiswa dan Pelajar Mat’Bat yang tergabung dalam Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Mat’Bat Sorong Raya (IPEMSOR) menyelenggarakan Natal ke II di Jemaat GKI Syaloom Aduwey, Minggu (29/12/2019) pukul 19.00 WIT.

Perayaan natal ikatan pelajar dan mahasiswa Mat’bat ini bertujuan untuk merangkul dan mempersatukan pelajar dan mahasiswa yang berada di wilayah suku Mat’bat.

Perayaan Natal Impemsor tetap menggunakan thema nasional yaitu “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Sementara Sub Tema : ” Melalui Perayaan Natal Impemsor Prestasi dikejar dengan semangat, disiplin untuk meraih masa depan, berguna bagi gereja, pemerintah, sesama dan masyarakat”.

610X200 HUT Kapuas
Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Mat'Bat Rayakan Natal Bersama
Pelajar dan mahasiswa serta tamu undangan yang menghadiri perayaan natal

Pdt Andi Kabarek, S.Th, yang di tunjuk untuk memimpin ibadah Natal. Renungan singkatnya bertema : “Berbahagialah Orang Yang Dekat Dengan Tuhan”. Tema yang di ringkas Pdt Andi Kabarek dari dua pembacaan Alkitab yaitu Amsal 8, Ayat 33-35 dan Injil Yohanis 15, Ayat 14-15a.

Baca Juga :  Ada Apa? 16 Jurnalis Internasional Akan Datangi Tanah Papua

Orang nomor dua di lingkungan GKI Klasis Raja Ampat Selatan ini mengatakan dalam khotbahnya kepada semua jemaat yang menghadiri natal terutama bagi mahasiswa dan pelajar. Jika ingin sukses ke depan seorang mahasiswa harus berubah. Ini pertanyaan besar untuk anak-anak yang saat ini sebagai mahasiswa.

“Apakah anda mau sukses ke depan, sebagai mahasiswa apakah anda mau hidup anda berubah. Ini dua pertayaan yang saya sampaikan kepada anak-anak yang hadir dalam persekutuan Natal malam ini,” ucapnya.

Ia menambahkan dalam khotbahnya bahwa mahasiswa dan pelajar diberikan kepercayaan oleh masyarakat kampung dan orang tua. Untuk terus mengejar kesuksesan melalui pendidikan agar tujuan kesusksesan itu hendak dicapai.

Baca Juga :  Harun Loji: Penghargaan Wisata Bahari ke Raja Ampat Hanya Slogan

“Kalian sebagai mahasiswa dan pelajar diberikan kepercayaan oleh kampungmu dan orang tuamu untuk sukses. Tetapi ketika kita mau menuju sukses itu apa yang hendak kita buat. Apa yang menuntun kita supaya tujuan yang hendak dicapai itu sampai,” tutupnya.

Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Mat'Bat Rayakan Natal Bersama
Sekretaris Dewan Adat Suku Mat’Bat Bapak Yeremias Elwod saat menyalakan lilin natal.

Hadir dalam perayaan natal Ipemsor yang ke 2 di jemaat Syaloom Aduwey, Anggota DPR Otsus Papua Barat, Abraham Goram/Gaman. Ketua Dewan Adat Suku Maya Kabupaten Raja Ampat, Kristian Thebu, Ketua Dewan Adat Suku Mat’Bat, Agus Day. Sekretaris Dewan Adat Suku Mat’Bat, Yeremias Elwod, Ketua Klasis Raja Ampat Selatan, Pdt. Buce Fakdawer, S.Th, Sekretaris Klasis Raja Ampat Selatan, Pdt. Andi Kabarek, S.Th. ratusan pelajar dan mahasiswa serta senioritas mahasiswa mat’bat dan tamu undangan. (HSG)

Loading...