Sayuran Hidroponik. Opini I Wayan Budiartawan Penulis Buku

Sayuran Hidroponik. Opini I Wayan Budiartawan
Sayuran Hidroponik.

Sayuran Hidroponik. Oleh: I Wayan Budiartawan, Penulis Buku.

Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada-Buleleng adalah tempat petani sayuran hidroponik. Pelanggan memetik di tempat sayuran yang diminatinya. Sayuran ini merambah penjualannya sampai ke hotel-hotel di Nusa Dua. Di Desa Pancasari dikembangkan sayuran kubis, sawi, kangkung dan lain-lain.

700 Covid Hariannkri

Sayuran hidroponik maksudnya air berisi zat-zat makanan disalurkan ke tanaman sayuran. Sayuran adalah makanan sehat untuk dikonsumsi manusia. Petani Desa Pancasari membidik pasaran. Turis-turis di hotel-hotel Nusa Dua membutuhkan berbagai jenis sayuran ini. Rejeki nomplok buat rakyat Pancasari.

610X200 HUT Kapuas

Sayuran hidroponik dengan media air bisa juga dikembangkan di pekarangan rumah. Berbagai produk sayuran bisa ditanam secara hidroponik di pekarangan rumah. Gampang pemeliharaannya apalagi telah ada air ledeng. Dengan demikian tidak ada lahan kosong yang tidak dimanfaatkan. Layak dicoba untuk menambah penghasilan.

Baca Juga :  Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Sejuk, Polres Muna Gelar Tabligh Akbar

Manusia wajib mencoba, Tuhan menentukan hasil akhirnya. Demikianlah, petani sayuran hidroponik di Desa Pancasari sangat percaya diri. Mereka berjuang dan mereka berhasil. Seperti prajurit di medan pertempuran. Maju terus, pantang menyerah. Desa Pancasari mengangkat citranya. Menjadi desa maju.

Loading...