Komisioner KPUD Raja Ampat Bersama Jajaran Melakukan Rapid Test

Komisioner KPUD Raja Ampat Bersama Jajaran Melakukan Rapid Test
Ketua KPUD Raja Ampat, Steven Eibe, ketika dilakukan Rapid Test, Rabu (15/7/2020)

HARIANNKRI.COM – Guna memastikan kesiapan kesehatan penyelenggara Pilkada di kabupaten Raja Ampat, KPUD Raja Ampat melaksanakan Rapid Test Covid-19 kepada komisioner dan jajarannya.

Bekerjasama dengan Tim Medis Satuan Gugus Tugas Covid-19 Raja Ampat, rapid test dialakukan di lingkungan kantor KPUD setempat, Waisai, Senin (15/7/2020), sejak pagi hingga pukul 12.00 WIT. Rapid test ini diikuti lima komisioner dan seluruh pegawai di lingkungan KPUD Raja Ampat.

Dari hasil test cepat yang diikuti sebanyak tiga puluh lima orang ini, semuanya dinyatakan non reaktif, kata dr. Agnes, ketua tim medis yang melakukan test cepat Covid-19.

610X200 HUT Kapuas

“Dari tiga puluh lima orang pegawai KPUD yang melakukan test, semuanya non reaktif,“ ucap Dr Agnes.

Ketua KPUD Raja Ampat, Steven Eibe, mensyukuri dan menyambut gembira mendengar hasil rapid test pegawainya yang non rekatif. Steven pun menjelaskan maksud dilakukan rapid test ini kepada seluruh jajaran penyelenggaran pemilu di kabupaten Raja Ampat.

Baca Juga :  Peringatan Empat Tahun FIRMAN Pimpin Kabupaten Raja Ampat

Menurut Steven, pelaksanaan rapid test kepada seluruh penyelenggara pemilu di kabupaten Raja Ampat, merupakan kewajiban yang harus dilakukan sesuai protocol Covid-19 sebagaimana diatur dalam PKPU Nomor 6 Tahun 2020, tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi bencana nonalam Covid-19.

700 Covid Hariannkri

“PKPU Nomor 6 Tahun 2020, mengatur tentang pelaksanaan Pilkada serentak lanjutan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan yang berpedoman pada protocol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covi-19,” tambahnya.

Dikatakannya, selain dilaksanakannya rapid tes di kantor KPUD Raja Ampat, akan dilakukan juga kepada seluruh penyelenggara baik di distrik dan kampung-kampung di Raja Ampat secara bertahap dan berjenjang, meliputi PPD, PPS dan PPDP serta Sekretariat PPD,PPS dan KPPS.

Baca Juga :  Usia Tabrak Karang di Misool Raja Ampat, KM Lamima Diduga Melarikan Diri ke Kota Sorong

“Khusus kepada KPPS, akan dilakukan sebelum hari H, untuk memastikan penyelenggara dalam keadaan sehat dan siap untuk melaksanakan pemungutan suara pada tiap TPS di kampong-kampung, kelurahan dan distrik-distrik di kabupaten Raja Ampat,” tutur Ketua KPUD Raja Ampat.

Sekretaris KPUD Raja Ampat, Sutini, menyatakan bahwa secara teknis KPUD Raja Ampat telah menyiapkan seluruh kebutuhan terkait protocol kesehatan covid-19 dalam rangka mendukung lancarnya pelksanaan Pilkada 9 Desember Mendatang.

“KPUD Raja Ampat secara teknis telah menyiapkan seluruh kebutuhan terkait protocol kesehatan Covid-19 untuk mendukung lancarnya pelaksanaan Pilkada di Raja Ampat, Rabu, 09 Desember 2020,” tutupnya. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...