Manuel Piter Urbinas Tepis Rumor Pencalonannya Dinyatakan Gugur Oleh Golkar Raja Ampat

Manuel Piter Urbinas Tepis Rumor Pencalonannya Dinyatakan Gugur Oleh Golkar Raja Ampat
Foto Konsolidasi Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Papua dan Papua Barat di Manokwari.

HARIANNKRI.COM – Bakal Calon Bupati Raja Ampat, Manuel Piter Urbinas menepis maraknya pemberitaan di media bahwa pasangan Manuel Piter Urbinas-Hasan Makassar (Mansar) bersama dengan empat lainnya yang mendaftar di Partai Golkar Raja Ampat versi Selvi Wanma SH dinyatakan gugur dengan sendirinya. Rumor ini beredar paska saling klaim soal kepemimpinan DPD II Partai Golkar kabupaten Raja Ampat.

Rumor ini ditepis oleh Manuel Piter Urbinas setelah mengikuti Rapat Konsolidasi Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Provinsi Papua dan Papua Barat Di Manokwari beberapa waktu lalu. Ia menegaskan, saat ini permintaan rekomendasi partai dari dirinya beserta yang lain masih dalam proses.

“Kami bersyukur kepada Partai Golkar. Karena kemarin di Manokwari yang kami dengar dan kami dapatkan bahwa mereka sudah mengakomodir semua berkas yang kami daftar ke Partai Golkar. Untuk selanjutnya di bawah ke DPP untuk proses lebih lanjut. Semua diakomodir sepereti itu” ucap Manuel Piter Urbinas melalui sambungan seluler, Senin (24/2/2020).

610X200 HUT Kapuas

Lanjutnya, saat ini semua proses masih berjalan terus kedepan. Masih ada beberapa tahapan lagi yang kita harus ikuti. Manu menjelaskan, semua proses tersebut sesuai dengan mekanisme partai yang telah di atur dalam AD/ART Partai Golkar yang harus kita ikuti sesuai prosedur.

Baca Juga :  Roni Dimara Apresiasi Kinerja AFU Dalam Memimpin Raja Ampat

Manuel Piter Urbinas yang saat ini masih aktif sebagai wakil bupati raja ampat mengatakan bahwa dirinya sebagai bakal calon Bupati Raja Ampat berharap seluruh warga masyarakat di Raja Ampat agar tetap bersabar. Karena semua yang diingin dalam tahapan proses yang sementara berjalan.

“Jadi saya sebagai kandidat juga mengaharapkan kepada seluruh warga masyarakat Raja Ampat agar bersabar dan menanti. Karena ini masih dalam proses. Sehingga kita bersabar menunggu proses rekomendasi itu. Kami yang mendaftar diri Beberapa waktu yang lalu kami telah di panggil oleh DPP Pusat untuk melakulan proses wawancara, dan sekarang ini masih dalam proses,” tutur Manuel Piter Urbinas.
700 Covid Hariannkri

Saat di tanya terkait rekomendasi Partai Hanura, Manu menjelaskan bahwa pada prinsipnya dirinya sangat berterima kasih kepada Partai Hanura Raja Ampat. Karena menurutnya Partai Hanura sangat terbuka dalam proses demokrasi yang terbuka untuk umum.

Baca Juga :  Munas Partai Golkar Jadi Momen Kebangkitan SOKSI

“Kami juga berterimah kasih kepada Partai Hanura. Karena proses yang dilakukan Partai Hanura ini sangat terbuka dan demokratis untuk kita semua. Kami sebagai calon Mansar sudah mengikuti tahapan itu sampai pada tinggal DPP,” kata Manuel Piter Urbinas.

Ia berharap media turut serta menyampaikan kepada masyarakat agar bersabar. Dan menunggu rekomendasi yang saat ini masih dalam tahapan.

“Kami berharap kepada media agar menyampaikan kepada masyarakat agar bersabar. Karena proses untuk rekomendasi ini ada beberapa tahap lagi. Kami menanti rekomendasi itu sudah sampai sejauh mana akan diberikan oleh-oleh masing-masing partai kepada siapa calon yang terpilih sesuai dengan mekanisme partai yang ada,” ujarnya.

Kepada seluruh masyarakat, ia berharap agar masyarakat tenang dan jaga suasana demokrasi di Raja Ampat.

“Agar kedepan ini pemilihan yang dilaksanakan 23 September boleh berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang baik dan benar. Karena keberhasilan ini adalah keberhasilan masyarakat Kabupaten Raja Ampat,” tutup Manuel Piter Urbinas. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...