Diskominfo Kapuas Getol Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

Diskominfo Kapuas Getol Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona
Kepala Diskominfo Kapuas, Dr. H. Junaidi, SE, SKM, MAP, MKes

HARIANNKRI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informasi  Kabupaten Kapuas (Diskominfo Kapuas), terus melakukan upaya untuk pengendalian, dan mencegah, serta waspada terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Menurut Kepala Diskominfo Kapuas, Dr. H. Junaidi, SE, SKM, MAP, MKes, pihaknya telah melakukan langkah-langkah dengan menyampaikan sosialisasi, khususnya berkaitan dengan pencegahan dan antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Sesuai arahan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT, bahwa Diskominfo Kapuas telah melakukan langkah. Pertama kita melakukan sosialisasi tentang apa itu virus corona atau Covid-19, dan bagaimana upaya-upaya pencegahannya,” ucap H. Junaidi, Kamis (19/3/2020).

610X200 HUT Kapuas

Sosialisasi, lanjut Mantan Kepala Kesra Setda Kapuas ini, guna mengedukasi masyarakat untuk lebih mengetahui terkait Virus Corona atau Covid-19. Dimana sosialisasi dilakukan melalui berbagai media, dan saluran yang dimiliki Diskominfo Kapuas.

Baca Juga :  Polres Kapuas dan Diskominfo Bahas Langkah Pencegahan Covid-19

“Kita lakukan, melalui berbagai sarana diantaranya, lewat siaran radio siaran pemerintah daerah, videotron, melalui siaran keliling, media cetak hingga media online,” ungkapnya.

Adanya informasi secara akurat dan masif yang disampaikan, maka diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang pencegahan melalui Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), agar terhindar dari virus maupun penyakit.

“Sejauh ini Kabupaten Kapuas, belum ditemukan kasus tersebut, dan berharap tidak ada yang terjangkit. Namun antisipasi kewaspadaan, tetap harus kita lakukan,” pungkasnya. (ROB)

Loading...