PWI Kapuas Himbau Wartawan Antisipatif Saat Liputan Virus Corona

PWI Kapuas Himbau Wartawan Antisipatif Saat Liputan Virus Corona
Sekretaris PWI Kapuas Ahmad Suhaili, S.SIP

HARIANNKRI.COM – Demi keselamatan, PWI Kapuas menghimbau para wartawan agar tetap waspada dan menjaga keselamatan saat melakukan aktivitas peliputan. Sejatinya, wartawan juga adalah manusia biasa yang tak kebal virus corona yang sedang mewabah.

Dalam upaya pencegahan dan antisipasi Virus Corona atau Covid-19, wartawan adalah merupakan salah satu profesi yang berada di garda depan. Secara terus menerus wartawan memberikan informasi kepada masyarakat terkait Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Ini sebagaimana imbauan dari PWI Pusat kepada wartawan agar waspada dan menjaga keselamatan saat melakukan liputan Covid-19,” kata Ahmad Suhaili, S.SIP Sekretaris PWI Kapuas, Jumat, (20/3/2020).

610X200 HUT Kapuas

Hal itu lanjut dia tak terkecuali bagi kawan-kawan media di Kabupaten Kapuas. Kendati wilayah ini belum ada kasus corona positif, tetapi kewaspadaan perlu dijaga.

Baca Juga :  Delegasi GMKI Kunjungi Tiga Perusahaan Raksasa di Tongkok

“Di tengah penyebaran virus corona covid-19 wartawan khususnya di Kapuas. Agar terus menjaga kondisi fisik sehingga terus dapat melaksanakan tugas-tugas jurnalistiknya,” ungkap Suahaili.

Menurut salah satu jurnalis senior di Kapuas ini, dalam penyampaian informasi kepada masyarakat luas, hendaklah sesuai apa yang disampaikan pemerintah serta fakta di lapangan. Ia juga meminta agar pihak terkait untuk mendukung kinerja wartawan dalam menginformasikan perkembangan yang terjadi.

“Pihak-pihak terkait juga diharapkan memberikan perhatian kepada insan pers khususnya di Kapuas. Dalam berbagai penyampaian informasi Covid 19 ini,” jelasnya. (ROB)

Loading...