Bupati Kapuas Bentuk Tim Satgas Pencegahan Covid-19

Bupati Kapuas Bentuk Tim Satgas Pencegahan Covid-19
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama anggota DPR RI Ary Eghani

HARIANNKRI.COM – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menegaskan dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar tidak keluar rumah sementara waktu dan tidak bepergian keluar daerah. Himbauan ini dilakukan guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas.

Ben Brahim mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Kapuas terus melakukan rapat dan koordinasi bersama berbagai pihak. Hal ini intens dilakukan untuk mencegah merambahnya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Kapuas telah menetapkan Status Siaga Darurat. Pemkab Kapuas bahkan telah membentuk Tim Satgas Pencegahan Covid-19 yang terdiri dari Pemkab Kapuas, TNI/Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di setiap tingkatan.

610X200 HUT Kapuas

“Pemerintah Kabupaten Kapuas telah bergerak cepat dalam menanggulangi masalah ini. Salah satunya yaitu dengan dibentuknya Tim Satgas Covid-19 Kapuas yang mana telah didirikannya posko-posko di perbatasan Kapuas. Guna mencegah masuknya Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas,” terang Ben Brahim dalam pernyataannya, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga :  Samahu Siap Maju Jadi Calon Wakil Bupati Muna

Bupati Kapuas berharap, setiap Kepala Desa, Ketua RT/RW diwilayah Kabupaten Kapuas ikut andil dalam melakukan pengawasan di wilayah masing-masing, untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan  masyarakatnya. Tidak lupa juga untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat. Agar benar-benar memahami dan melaksanakan anjuran-anjuran yang diberikan oleh Pemerintah maupun instansi kesehatan perihal aturan-aturan dalam menghindari penularan Virus Covid-19 ini.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Tengah itu juga menghimbau kepada setiap instansi Pemerintahan untuk membuat tempat cuci tangan dan bilik disinfektan di masing-masing instansi. Sehingga diharapkan bagi setiap tamu maupun pegawai yang akan masuk kantor dapat menggunakan fasilitas tersebut.

Ben Brahim juga mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bahu membahu dalam menjaga keselamatan. Baik untuk diri sendiri dan juga orang lain.

Baca Juga :  Bupati Kapuas: Proyek Provinsi dan Pusat Harus Koordinasi Dengan Daerah

“Mari kita saling peduli dan bekerja sama dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat sekitar. Tentang pentingnya menjaga kesehatan,” pungkas Bupati Kapuas. (ROB)

Loading...