Bupati Kapuas Ajak Warganya Biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Bupati Kapuas Ajak Warganya Biasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Wakil Bupati Kapuas Drs. H.M Nafiah Ibnor, MM saat menerapkan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mencuci tangan pada beberapa waktu yang lalu.

HARIANNKRI.COM – Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT. melalui Wakil Bupati Kapuas Drs. H.M Nafiah Ibnor, MM kembali mengingatkan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas agar melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Perilaku ini untuk mencegah yang penyebaran Virus COVID-19 (Corona) di Kabupaten Kapuas.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas Drs. H.M Nafiah Ibnor, MM berdasarkan instruksi Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT. Agar semua lapisan masyarakat di Kabupaten Kapuas untuk memberlakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Seperti membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, menggunakan antiseptik sebelum dan sesudah memegang sesuatu. Memakai masker ketika berada di luar ruangan dan membersihkan lingkungan sekitar rumah.

Baca Juga :  Edi S. Kadinsos Banyuwangi, Akan Segera Panggil Oknum KPM

Ben juga menginstruksikan agar disetiap Kantor/Instansi menyediakan Wastafel (tempat cuci tangan) supaya setiap pegawai bisa mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area Kantor/Instansi. Hal ini juga berguna agar terjaganya kebersihan tangan setiap pegawai sesuai dengan PHBS. Yaitu membiasakan mencuci tangan setiap sebelum dan sesudah beraktifitas.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

“Kita harus Optimis dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat mengantisipasi merebaknya virus Corona (COVID-19) ini. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kapuas agar membudayakan PHBS itu. Diantaranya dengan rajin olahraga, mengonsumsi makanan yang bergizi, menghindari tempat – tempat keramaian, dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah menyentuh sesuatu dan juga sebelum dan sesudah makan,” ungkapnya, dalam pernyataannya, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga :  Seblon Ibiah Dukung Penuh Rekomendasi Bawaslu Maybrat

Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mengupayakan langkah pencegahan persebaran Virus Covid-19 agar tidak memasuki Daerahnya. Masyarakat diimbau untuk menjalankan saran dari Pemerintah supaya terhindar dari penyakit berbahaya tersebut.

“Dengan menerapkan PHBS akan sangat mengurangi resiko paparan penyakit menular tersebut, Pemerintah memerlukan kerjasama yang baik dengan masyarakat dalam mencegah Covid-19 terus meluas, bantuan tersebut bisa dalam hal menjalankan semua saran dan imbauan dari Pemerintah dan Dinas Terkait,”pungkasnya. (ROB)

Loading...