Berthoriqot Yang Menginspirasi. Opini Tubagus Arya Soleh

Berthoriqot Yang Menginspirasi. Opini Tubagus Arya Soleh

Berthoriqot Yang Menginspirasi. Oleh: Tubagus Arya Soleh, Babad Banten.

Yang menarik ikut TQN PPS Sirnarasa dari Guru Mursyid Yang Mulia Syekh Pangersa Abah Gaos QS adalah daya inspirasi yang kuat. Saya merasakan hal tersebut setelah diajak ke Pesantren Sirnarasa di Ciamis oleh Kyai Agus Petir Serang Banten beberapa waktu yang lalu.

Saya pun berkesempatan bertemu dengan Pangersa Abah di ruangan yang besar bersama tamu yang lainnya. Saya masih ingat pesan Abah pada kami. Karena pada waktu itu kyai Agus Petir memperkenalkan kami dari Babad Banten.

610X200 HUT Kapuas

Alhamdulillah sambutan Pengersa Abah sangat hangat. Dalam wejangan singkat Pangersa Abah berpesan kepada Babad Banten (Kerabat & Sahabat Kesultanan Banten) sebuah ormas wadah para zuriat kesultanan Banten agar melaksanakan dua hal. Pertama menyambungkan tali silaturahim sesama zuriat yang bertebaran dimana saja. Satukan kembali mereka dalam ikatan Tali Alloh SWT yang kokoh. Kedua hidupkan Nuriatnya Zuriat agar kokoh melanjutkan perjuangan dakwah para leluhurnya.

700 Covid Hariannkri

Dua point penting Nasehat Pangersa Abah Aos hingga sekarang selalu saya sampaikan di forum-forum pertemuan Babad Banten baik yang bersifat Formal maupun yang informal keorganisasian. Karena menurut saya dua point itulah yang harus menjadi perhatian serius para penggiat dakwah di Babad Banten.

Baca Juga :  Jutaan Rakyat Indonesia Akan Dukung dan Ikut Berpartisipasi dalam UNWCI Indonesia

Selama di Pesantren Sirnarasa Ciamis di tempat Pengersa Abah, saya juga berkesempatan melihat lihat Maket Pembangunan dan Rencana Pengembangan Pesantren ke depannya. Jujur saja saya kagum dan terinspirasi ketika melihat maket pengembangan pesantren yang sangat luar biasa. Pesantren yang berbasis thoriqoh ternyata berpandangan melampaui batas zamannya. Dan ini baru pertama saya melihat.

Dalam benak yang tersimpan di memori saya bahwa thoriqoh itu berpenampilan ala kadarnya saja, bahkan saya pernah berkunjung ke salah satu tempat Guru Thoriqoh jauh dari kesan ‘mewah’ kalau boleh di bilang amat sangat sederhana. Tapi hal tersebut tidak terlihat di pesantren Sirnarasa.

Buat saya fakta ini sangat menambah gairah berthoriqoh dalam diri saya. Ada loh Thoriqoh yang berlimpah dan mewah tapi sangat Istiqomah dalam mengamalkan, mengamankan serta melestarikan ajaran-ajaran thoriqoh yang sangat kuat. Berthoriqoh outputnya harus menjadi manusia yang Soleh, Sehat, sukses dan Kaya Raya. Begitu motto yang tertulis dengan jelas di Pesantren Jagat Arsy BSD Serpong Tangerang Selatan Banten.

Baca Juga :  BSM KCP Kapuas Sumbangkan Spanduk Himbauan Covid-19

Dan memang beginilah seharusnya berthoriqoh. Ya, berthoriqoh yang bisa menginspirasi dunia. Agar selalu berdzikir kepada Alloh SWT dimanapun, kapanpun dan bagaimana pun. Dan dari situlah pasti akan lahir peradaban Kelas Dunia. Amiin.

Loading...