BPBD Kapuas Sumbang 40 Kasur Untuk Tempat Isolasi ODP Covid-19

BPBD Kapuas Sumbang 40 Kasur Untuk Tempat Isolasi ODP Covid-19
Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga bersama Kepala Dinkes Kapuas Apendi saat serah terima 40 kasur di Posko Induk Satgas Covid-19 Kapuas, Kota Kuala Kapuas, Rabu (8/4/2020)

HARIANNKRI.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas (BPBD Kapuas) memberikan bantuan berupa kasur matras sebanyak 40 buah untuk tempat karantina atau isolasi bagi orang dalam pemantauan (ODP). Bantuan diserahkan langsung Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga kepada Kepala Dinkes Kapuas Apendi.

“Kasur mantras ini guna mendukung (Satgas Covid-19-red) dalam menyiapkan tempat karantina atau isolasi bagi orang dalam pemantauan,” ujar Panahatan Sinaga, usai menyerahkan kasur matras di Posko Induk Satgas Covid-19 Kapuas, Kota Kuala Kapuas, Rabu (8/4/2020).

Lanjut Sinaga menerangkan, kasur matras yang diserahkan ini merupakan stock atau persedian pihaknya dalam menghadapi bencana.

610X200 HUT Kapuas

“Berhubung Satgas tengah mempersiapkan tempat karantina maka kasur matras ini kita salurkan,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Minta Dinsos Pastikan Bantuan Tepat Sasaran

Sebelumnya, Tim Satgas Covid-19 telah melakukan peninjauan sekaligus pengecekan tempat karantina. Salah satunya Perumahaan NSD, berlokasi di Handel Berkat Makmur, Jalan Pemuda Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas.

700 Covid Hariannkri

Di perumahan tersebut ada 80 rumah yang belum dihuni. Dalam satu rumah bisa menampung tiga orang, sehingga dalam lokasi ini mampu menampung sekitar 280 orang.

“Dalam rumah ini tinggal menyiapkan sarana prasarananya, seperti tempat tidur,” terang Andres Nuah.

Sambung dia, tempat karantina ini bagi orang berstatus ODP yang kesulitan mengisolasi diri secara mandiri, sehingga pemerintah daerah melalui Satgas menyiapkannya.

“Ini bertujuan agar petugas kesehatan dapat dengan mudah memonitor, mengawasi, karena terfokus satu tempat,” kata Andres. (AMN)

Baca Juga :  PWI Kapuas Himbau Wartawan Antisipatif Saat Liputan Virus Corona
700 Covid Hariannkri
Loading...