P3MD Distrik Sausapor Ajak Warga Tetap di Rumah dan Jaga Jarak

P3MD Distrik Sausapor Ajak Warga Tetap di Rumah dan Jaga Jarak
P3MD Distrik Sausapor Semual Sawaule (kiri), foto-foto Saat Pembentukan tim Pemcegahan Covid -19 Tingkat Kampung Di Distrik Sausapor (kanan)

HARIANNKRI.COM – Program Pembagunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Tambrau Provinsi Papua Barat, Semuel Sawaule mengajak masyarakat di wilayah dampingannya yang berada distrik Sausapor Kabupaten Tambrau untuk mematuhi intruksi pemerintah dalam pencegahan vovid-19.

Hal ini disampaikan Semuel dalam pembentukan tim relawan kampung dalam pencegahan Corona Virus disease -19 (Covid-19) di Kampung SauOryan Distrik Sausapor Kabupaten Tambrau, Rabu (22/4/2020).

Samuel mengatakan maksud dari pembentukan tim pencegahan covid-19 di wilayah kampung merupakan bagian dari menjalankan instruksi pemerintah pusat. Instruksi ini melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 8 Tahun 2020.

610X200 HUT Kapuas

“Maksud dari pembentukan ini sesuai dengan surat edaran menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid dan penegasan padat karya tunai desa. Yang mana pembentukan tim ini berasal dari dalam kampung sendiri. Dan melibatkan unsur-unsur terkait di kampung dengan tugas. Untuk memberikan edukasi, mendata penduduk, memantau warga kampung yang masuk keluar kampung. Menyediakan informasi-informasi terkait pencegahan covid-19. Serta pelaksanaan tugas-tugas lain yang telah tertuang dalam surat keputusan kepala kampung” ucap Samuel di distrik Sausapor, Jumat (24/4/2020) pukul 16:10 WIT.

700 Covid Hariannkri

Ditambahkannya, tim yang dibentuk di tingkat kampung ini dengan maksud untuk melalukan pencegahan covid-19. Dan meminimilisir tingkat penularan di Indonesia.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Ary Egahni Bentuk Relawan Peduli Kalteng Cegah Covid-19

“Hal ini juga tidak terlepas dari tim pencegahan covid-19 tingkat kampung tersebut dengan tim covid-19 yang dibentuk di tingkat kabupaten. Diharapkan dengan pembentukan tim ini dapat meminimalisir tingkat penularan wabah di Indonesia. Dan bisa saja warga masyarakat kampung dapat terhindar dari wabah tersebut” beber Semi, sapaan akrabnya.

Di hadapan warga dampingannya, semi mengatakan bahwa hal yang paling penting adalah menjaga kesehatan. Dengan selalu tetap di rumah, jaga jarak, dan tetap berdoa agar wabah ini cepat berlalu.

“Hal terpenting adalah masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Serta senantiasa mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap di rumah, jaga jarak dan aturan lain yang telah disosialisasikan. Hindari rasa ketakutan dan selalu tetap berdoa agar virus ini cepat berakhir,” tutup Samuel. (HSG)

Baca Juga :  Kritik dan Saran Adalah Fungsi Kontrol Pada Penyelenggara Pemerintahan
Loading...