Rumah Karantina di Kapuas Dilengkapi Fasilitas Internet

Rumah Karantina di Kapuas Dilengkapi Fasilitas Internet
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi

HARIANNKRI.COM – Untuk menunjang kenyaman penghuni rumah karantina Covid-19, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kapuas menyiapkan fasilitas internet. Diharapkan dengan fasilitas ini, penghuni tetap mengikuti perkembangan informasi yang ada, sekaligus sebagai sarana hiburan.

Denikian dikatakan Kepala Dinas Kominfo Kapuas H Junaidi disela rapat koordinasi kesiapsiagaan pengelolaan rumah karantina di New Site Development (NSD), di Aula BAPPEDA, Jumat (1/05/2020). Pria yang juga menjadi juru bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas menjelaskan, sarana akses internet ini didiapkan di tiap rumah karantina.

“Agar pasien bisa mengakses informasi secara global dan dapat membantu kejenuhan penghuni rumah karantina. Sehingga dapat menjalani masa karantinanya dengan baik dan dapat melawan covid-19 sehingga sembuh,” kata H Junaidi.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Rapat koordinasi ini digelar ntuk menyikapi semakin bertambahnya ODP, PDP maupun Positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Panahatan Sinaga, SH.  Hadir juga seluruh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

Panahatan Sinaga SH menyampaikan, rumah karantina di NSD jl. Pemuda Handel Berkat Makmur sebagai tempat isolasi pasien OPD dan PDP. Karena itu, perlu diperhatikan kebersihan, sarana dan prasarana yang tersedia di rumah karantina.

Baca Juga :  Rahmat Himran: Ombudsman Heran, Baru Pertama Ini Sengketa Yayasan Bisa Dipidana

“Keamanan, kebersihan serta sarana dan prasarana akan kita perhatikan di rumah karantina NSD. Seperti air PDAM, listrik, internet dan lainnya,” paparnya. (AMN)

700 Covid Hariannkri
Loading...