DPD KNPI Kota Sorong Berbagi Sembako dan Masker ke Dua Panti Asuhan

DPD KNPI Kota Sorong Berbagi Sembako dan Masker ke Dua Panti Asuhan
Ketua DPD KNPI Kota Sorong Stevi Ayorbaba (Kiri) dan Mama Mery Salossa Pendiri Panti Asuan Pelanggi (Kanan)

HARIANNKRI.COM – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Sorong melakukan kegiatan pembagian sembako dan masker, Sabtu (2/5/2020) pukul 14.00 WIT ke Panti Asuhan Pelangi Jalan Baru, dan panti Asuhan Emeyodere Jalan Canal Victori. Kegiatan ini adalah langkah awal kegiatan KNPI Kota Sorong dan wujud nyata kepdulian di tengah-tengah pandemi covid-19.

Ketua DPD KNPI Kota Sorong Stevy S. Ayorbaba mengatakan bahwa sebagai organisasi kepemudaan pihaknya melakukan kerja sama kepada siapa saja, termasuk ke panti-panti asuan di bulan suci ramadhan. Stevi menambahkan jangan dilihat dari apa yang diberikan melainkan ketulusan hati untuk membantu sesama.

“Pemberian bantuan sembako dan masker ini jangan dilihat dari apa yang kami berikan melainkan ketulusan Hati kami ingin membantu. Sebagai Organisasi kepemudaan, kami ingin membangun kerja sama kepada siapa saja. Meskipun terbatas, namun kami mencoba membagi sedikit rejeki yang kami punya. Dimana juga mendekati Bulan Suci Ramadhan 1441 H,” ucap Stevi melalui pernyataannya, Minggu (3/5/2020).

610X200 HUT Kapuas

Sebagai generasi muda kota Sorong, dirinya bersama badan pengurus berupaya ditengah kekurangan paska pondemi covid-19 untuk menunjukan kerja nyata. Melalui pembagian sembako dan masker kepada yang membutuhkan dalam hal ini panti asuhan.

Baca Juga :  RCM Akan Gelar Motor Cross II 2019 Piala Sarluman Siregar SH

“Sebagai generasi muda yang peduli, kami berupaya di tengah kekurangan dan keterbatasan. Kami menunjukan kerja nyata” kata Stevi.

700 Covid Hariannkri
DPD KNPI Kota Sorong Berbagi Sembako dan Masker ke Dua Panti Asuhan
Penyerahan Bantuan Oleh Ketua KNPI Kota Sorong Kepada Ketua Panti Asuhan Emeyodere Ismail Agia

Sementara itu, Mama Meri Salossa, pendiri panti asuhan Pelangi Kota menyampaikan terima kepada DPD KNPI Kota Sorong. Mereka telah memberiakan bantuan kemanusiaan kepada panti asuhan yang didirikan sejak tahun 1982 silam.

“Selama ini KNPI belum menunujkkan kepeduliannya. Dan pada hari ini di tengah-tengah wabah virus covid-19, KNPI bisa datang dan memberikan bantuan di panti asuhan kami yang berdiri sejak tahun 1982. Puji Tuhan. Kami sangat bersyukur sekali. Mama Mery berharap, kedepannya DPD KNPI Kota dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan lebih maju sebagai organisasi kepemudaan,” ucap Mama Meri.

Baca Juga :  Yakin Mau Buka Kembali Sekolah Di Tengah Pandemi?

Sekitar pukul 15.00 WIT, DPD KNPI Kota Sorong melanjutkan perjalanan untuk memberikan bantuan sembako ke panti Asuhan Emeyodere di Jalan Kanal Victori KM 10. Bantaun kemanusia tersebut diterima langsung oleh Ismail Agia selaku Ketua Panti Asuhan. Dalam sambutan singkatnya diapun memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pengurus DPD KNPI Kota Sorong, Harapannya talisilaturahmi ini harus dipupuk atau disambung.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada KNPI Kota Sorong. Yang pada hari ini datang bersilturahmi dan membagi rejeki sembako dan masker. Dimana kita tahu, suasana saat ini, orang lagi susah untuk bergerak akibat wabah Corona atau Covid-19,” kata Ismail Agia. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...