Ary Egahni Salurkan Bantuan PMI Kapuas Secara Door to Door

Ary Egahni Salurkan Bantuan PMI Secara Door to Door
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat didampingi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, Rabu (20/5/2020) siang.

HARIANNKRI.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Ary Egahni S Bahat menyalurkan bantuan sembako secara door to door. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu di kawasan Jalan Tendean, Kuala Kapuas, Rabu (20/5/2020).

Menurut Ary Egahni, bantuan tersebut adalah bentuk empati PMI Kabupaten Kapuas di tengah merebaknya pandemi virus Corona. Turut mendampingi dalam penyaluran bantuan tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

“Bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin PMI setiap tahun di bulan Ramadan. Untuk membantu warga yang membutuhkan.” kata Ary Egahni, dalam pernyataannya, Kamis (21/5/2020).

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Menurut anggota DPR RI ini setiap tahun PMI mengadakan event Ramadan jelang Idul Fitri. Pada tahun ini PMI bekerja sama dengan beberapa organisasi dalam membantu menyalurkan bantuan-bantuan tersebut diberikan secara door to door agar sembako yang diberikan tepat sasaran.

Baca Juga :  Onim: Selesaikan Masalah Jalan Trans Bedare-Kasoweri Sebelum Pilkada

Ditengah susana pendemi ini, ia berharap kepada masyarakat untuk benar-benar menyadari tentang betapa bahaya covid-19 yang menurutnya sangat mematikan dan mudah sekali penyebarannya. Srikandi DPR RI dari Partai Nasdem ini mengungkapkan keprihatinannya terhadap masyarakat yang belum mau mematuhi aturan pemerintah seperti menggunakan masker saat berada diluar rumah.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas dan Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kesadaran bahwa bahaya pandemik Covid-19 ini,” imbaunya.

Dirinya berharap semua elemen masyarakat tanpa hentinya mengedukasi, mensosialisasikan tentang bahaya Covid-19. Seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan setiap saat. Serta mulai memotivasi diri sendiri untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemik ini seraya berdoa agar pandemi ini segera berakhir.(AMN)

Baca Juga :  Sahat Martin Sinurat: Suara Generasi Milenial Belum Terakomodir di DPD
Loading...