Bupati Kapuas: Upaya Seluruh Jajaran Berhasil Membuat Masyarakat Taati Aturan PSBB

Bupati Kapuas: Upaya Seluruh Jajaran Berhasil Membuat Masyarakat Taati Aturan PSBB
Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memberikan arahan kepada para masyarakat yang berada di Pasar Besar Kuala Kapuas beberapa waktu lalu.

HARIANNKRI.COM – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan terima kasih seluruh jajaran yang berperan serta dalam memberikan kesadaran pada masyarakat akan aturan-aturan yang ada selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pelaksanaan aturan-aturan Pemerintah selama masa PSBB, ditaati oleh masyarakat dengan baik dan tertib, termasuk pasar, yang menjadi salah satu tempat berkumpulnya orang banyak.

Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan ke Pasar Besar Kuala Kapuas pada hari ke lima pelaksanaan PSBB di Kabupaten Kapuas, Senin 8 Juni 2020 lalu. Menurutnya, tertibnya para pedagang ini tak lepas dari upaya edukasi dan sosialisasi dari TNI dan Polri serta semua jajaran instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19. Mereka tak kenal lelah mengingatkan masyarakat tentang protokol-protokol pencegahan virus corona.

Baca Juga :  Polres Metro Jakarta Utara Peduli Warga Terdampak Covid-19

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan pemahaman kepada masyarakat. Baik itu mengenai protokol pencegahan covid-19 maupun aturan-aturan selama masa PSBB. Sehingga masyarakat sudah paham betul situasi sekarang ini,” kata Bupati Kapuas dalam pernyataannya, Selasa (9/6/2020).

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng menambhakan, dari pantauan selama melakukan kunjungan di pasar Besar, semua orang yang berada di tempat tersebut sudah menggunakan masker. Artinya, menurut Ben Brahim, perilaku ini sebagai pertanda masyarakat sudah disiplin dan sadar tentang apa-apa saja protokol covid-19 yang harus dilaksanakan.

“Kita tidak tahu kapan wabah pandemi ini berakhir. Oleh sebab itu, mari kita terus menjaga diri kita dengan cara menerapkan protokol pencegahan covid 19 setiap harinya. Seperti menggunakan masker apabila keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak satu sama lain serta jangan berkerumun,” jelasnya

Baca Juga :  Intelektual Muda Asal Maybrat Minta Presiden Tegas Sebelum Terjadi Konflik Horizontal

Kepada para pedagang, Ben Brahim berharap untuk tetap selalu menggunakan masker saat berjualan. Tetap menjaga jarak satu sama lain  dan usahakan jika setelah selesai memegang uang agar segera mencuci tangan apabila  tidak menggunakan sarung tangan. (AMN)

700 Covid Hariannkri
Loading...