Pipa Minyak Pertamina Bocor, Garasi Mobil Terbakar

Pipa Minyak Pertamina Bocor, Garasi Mobil Terbakar

HARIANNKRI.COM – Sebuah garasi mobil merangkap gudang, milik Iben (40) warga Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten Pali, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa sore (15/1/2019) sekitar pukul 17.00 WIB, ludes terbakar.

Meskipun api bisa cepat dipadamkan oleh beberapa warga setempat. Namun diakui pemilik garasi mobil merangkap gudang bahwa barang material yang ada didalamnya habis terbakar. Bahkan separuh badan mobil truk miliknya ikut juga dilalap si jago merah.

” Diketahui Api berkobar ketika Satria (20) anak buah kami tengah mencuci mobil. Yang tiba-tiba berteriak dan langsung meloncat menjauh dari kobaran api. Beruntung banyak warga yang menolong memadamkanya, sehingga api tidak menjalar ke bangunan lainnya,” ujar Iben, Rabu (16/1/2019).

610X200 HUT Kapuas

Dia mengatakan penyebab kebakaran itu diduga akibat ada pipa minyak milik PT Pertamina Asset 2 Field Pendopo, yang mengalami kebocoran tempat tidak jauh dari lokasi kebakaran terjadi, karena menurutnya pasca kebakaran, terdengar suara gas yang keluar dari arah pipa.

700 Covid Hariannkri

“Setelah dicari sumber suara, bukan hanya gas yang keluar dari pipa yang mengalami kebocoran. Tetapi gumpalan minyak jenis kondensat juga terdapat disekitar pipa tersebut. Atas kejadian ini, kami minta pihak Pertamina untuk bertanggungjawab,” pintanya.

Baca Juga :  Simulasi Penanganan Pasien Terindikasi Covid-19 di RSUD Kapuas

Sementara itu, ditempat terpisah Manager PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo melalui Ferry Prasetyo Wibowo, Assisten Manager, membenarkan ada pipa minyak milik perusahaan plat merah itu mengalami kebocoran. Setelah mengetahui ada insiden tersebut, pihaknya langsung datang ke lokasi.

“Kami dapat info dari Pertamina Adera, dan sejak malam itu juga, hingga jam 02.00 WIB dini hari. Penanggulangan di back up oleh Tim Elnusa dan Adera. Siangnya dari Pertamina Pendopo, mengecek ke lapangan untuk memastikanya,” Singkat Ferry. (SHM/RED)

700 Covid Hariannkri
Loading...