Sudah Lima Tahun Jalan Penghubung 8 Dusun Ini Masih Rusak

Sudah Lima Tahun Jalan Penghubung 8 Dusun ini Masih Rusak

HARIANNKRI.COM – Di beberapa daerah dalam wilayah kecamatan, saat ini sedang digencarkan pembangunan sarana jalan penghubung oleh pemerintah, baik melalui APBN Pusat atau pun APBD kabupaten itu sendiri.

Namun kenyataan ini berbanding terbalik dengan kondisi yang terjadi di C1 Desa Air Putih Ulu, kecamatan Plakat Tinggi, kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pasalnya, jalan penghubung antar dusun di Desa tersebut, sudah hampir 5 tahun tidak pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah. Baik Pemkab Musi Banyuasin maupun Pemerintah Provinsi.

610X200 HUT Kapuas
Kepala Desa C1, Desa Air Putih Ulu, Edi Purnomo, mengungkapkan keinginannya untuk memperbaiki jalan penghubung dari dusun 8 dan dusun 9 serta dusun lainya. Yang semuanya berada dalam desa yang kini sedang dipimpinnya.

Menurutnya dari tahun 2014 sampai sekarang belum ada tanda tanda akan diperbaiki oleh pemerintah. berbagai usaha pun pernah ditempuh agar supaya masyarakat di Desa itu bisa menikmati jalan yang bagus.

Baca Juga :  Kampanye di Solo, Prabowo: Sebentar Lagi Indonesia Menang

” Setiap tahun, bahkan lima tahun berturut turut, persoalan ini kita bahas. Baik pada Musrembang tingkat Desa maupun tingkat kecamatan, dan baru baru ini ditingkat kabupaten. Tapi sampai sekarang masih tidak dibangun,” tuturnya kamis (17/1/2019).

700 Covid Hariannkri

Ia meminta kepada pihak terkait untuk memperhatikan jalan antar dusun tersebut agar diperbaiki. Karena menurutnya warga disana kesulitan untuk keluar dusun. Yang saat ini masih memanfaatkan jalan tanah kalau dimusim hujan penuh dengan lumpur.

Selain itu dia berharap kepada Camat agar supaya membantu mengusulkan perbaikan jalan itu. Supaya usulan masyarakatnya cepat ditanggapi oleh pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dan DPRD. Agar jalan itu cepat diperbaiki.

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Plakat Tinggi, Dede Junaedi menjelaskan. Bahwa apa yang diusulkan oleh warga C1 Desa Air Ulu, sudah di sampaikan kepada pemerintah kabupaten Musi Banyuasin beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Asap Cair Batok Kelapa Jadi Bahan Pembeku Getah Karet dan Pestisida

“Sudah kita sampaikan hal itu kepada Pemkab Muba. Tetapi berkemungkinan keterbatasan anggaran dari pemerintah kabupaten. Sehingga belum diperbaiki sampai sekarang. Tetapi kalau di desa yang lain, sudah dapat perbaikan,” jelas Dede.

Selain itu juga dia mengatakan bahwa ditahun 2019 ini. Berdasarkan Informasinya mendapatkan 19 milyar dari APBD Kabupaten Muba. Yang bakal dibangunkan infrastruktur di kecamatan Plakat Tinggi. (SHM)

700 Covid Hariannkri
Loading...