Bupati Pali Siapkan Perbup Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer

Bupati Pali Siapkan Perbup Peningkatan Kesejahteraan Guru Honorer

HARIANNKRI.COM – Bupati Pali, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. Heri Amalindo MM meminta Kepala Dinas Pendidikan setempat untuk mendata jumlah tenaga Guru honorer yang bertugas di wilayah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) saat ini.

“Saya sudah lama minta agar Kepala Dinas Pendidikan. Untuk mendata dan melaporkan kepada saya, jumlah guru yang berada di pelosok. Setelah itu kemudian catat sudah berapa lama mereka telah mengabdi sebagai tenaga honorer,” kata Bupati Pali.

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Serepat Serasan tersebut, kepada 13 Dewan Pendidikan. Saat melakukan audiensi di rumah dinas Bupati di bilangan kompek Pertamina Pendopo, Selasa (22/1/2019).

610X200 HUT Kapuas

Selain itu, Heri Amalindo mengatakan kepada Dewan Pendidikan. Setelah terdata berapa jumlah tenaga pengajar Guru honorer, selanjutnya dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup). Mengenai peningkatan kesejahteraan para tenaga guru honorer sesuai kriteria masing masing.

700 Covid Hariannkri

“Nanti kami buatkan Perbup mengenai peningkatan kesejahteraan sesuai kriteria. Dan saya berharap, Dewan Pendidikan pro aktif memonitor hal hal tersebut. Termasuk siswa siswa yang tidak mampu dan berprestasi,” harap Bupati.

Baca Juga :  Kisruh Banyak Nama Tak Terdaftar, Panitia PPS Sekayu Diamuk Warga

Sebelumnya Bupati Pali, Heri Amalindo dalam audiensi tersebut, mendapatkan beberapa masukan dari Drs. H. Sendi Suhardi Ketua Dewan Pendidikan kabupaten Pali bersama belasan anggota lainnya.

Tetapi yang menjadi prioritas dalam agenda audiensi tersebut. Dewan Pendidikan paling mengutamakan menyampaikan kepada Bupati. Terkait kesejahteraan para tenaga pengajar guru honorer yang bertugas di kabupaten Pali.

Pertemuan antara Dewan Pendidikan dan Bupati Pali itu, terlihat sangat santai sembari menghirup kopi bersama. Sehingga terlihat keakraban antara mereka, meskipun banyak hal hal lain yang dibincangkan pada kesempatan itu. (SHM)

700 Covid Hariannkri
Loading...