Banjir Rob di Dusun Pesisir, 9 Tenggelam 12 Rumah Tergenang Air

Banjir Rob di Dusun Pesisir, 9 Tenggelam 12 Rumah Tergenang Air

HARIANNKRI.COM – Cuaca yang sangat ekstrem dalam beberapa minggu terakhir kini tampaknya telah membuat berbagai dampak tidak menyenangkan bagi semua, diantaranya banjir rob. Terutama bagi warga yang menghuni rumah di wilayah pesisir seperti pesisir Kecamatan Panarukan, misalnya. Tepat pukul 00.31 dini hari, Rabu (23/1/2019) sebuah peristiwa banjir rob telah terjadi di Dusun Pesisir, Desa Kilensari, Panarukan, Situbondo, Jawa Timur.

Dari peristiwa banjir rob tersebut, setidaknya ada puluhan perahu milik nelayan setempat telah mengalami kerusakan parah dan tampak tenggelam. Tidak hanya itu, puluhan rumah warga pun ikut tergenang air laut yang meluap ke halaman dan ruangan rumah mereka.

700 Covid Hariannkri

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Situbondo menyebutkan bahwa, tenggelamnya 9 perahu nelayan itu dengan variasi 50 hingga 70 persen. Sebanyak 12 rumah tergenang air dengan variasi ketinggian air sekitar 15 hingga 20 senti meter. Serta jalan di kampung/dusun juga tergenang air laut yang bercampur air hujan.

610X200 HUT Kapuas

“Hingga saat ini pihak Pusdalops BPBD telah berkoordinasi dengan polsek dan koramil setempat. Untuk menangani bencana ini,” Ujar Sonata, salah satu anggota Paskalis BPBD Situbondo, Rabu, (23/1). (BUT/ANS)

Baca Juga :  Walikota Bogor dan Diko Nugraha Bahas Kesiapan Kongres KNPI
700 Covid Hariannkri
Loading...