Halaqah dan Tausyiah Kebangsaan Warnai Harlah Fatayat NU Ke-69

Halaqah dan Tausyiah Kebangsaan Warnai Harlah Fatayat NU Ke-69

HARIANNKRI.COM – Harlah Fatayat NU ke-69 cabang Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipusatkan di Pesantren Sumur Kembang, Desa Citalem, Kecamatan Cipongkor KBB, Sabtu (4/5/2019).

“Halaqah Kebangsaan dan taushiyah kebangsaan yang disampaikan oleh KH.Cecep Al Ghuroba. Acara ini sukses terselenggara berkat kerjasama berbagai pihak,” ujar Iis Masruroh ketua penyelenggara.

Iis Masruroh yang juga ketua Fatayat NU KBB mengatakan pasca pemilu 2019 ini diharapkan masyarakat Indonesia. Khususnya di KBB, kembali bersatu dan tidak terkotak-kotak lagi.

610X200 HUT Kapuas

“Harapannya, dengan adanya acara Halaqah dan Harlah Fatayat NU ke-69 ini mudah-mudahan Fatayat NU ke depan lebih maju lagi. Dan menjadi garda terdepan untuk mengawal keutuhan NKRI,” ucap Iis

Baca Juga :  Komplek At Taubah Kota Padangsidimpuan Sambutan Bulan Ramadhan

Fatayat NU adalah organisasi perempuan muda Nahdlatul Ulama, yang beraliran Ahlussunnah Waljama’ah. Berazaskan pancasila dan berlandaskan UUD 45

700 Covid Hariannkri

Fungsi dasar Fatayat NU sebagai organisasi wanita di lingkungan NU, adalah pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang.

“Bagaimana perempuan bisa kembali sebagai fungsinya yaitu sebagai tiangnya negara. Tentunya Fatayat NU bisa memberikan manfaat bagi bangsa dan negara,” sambung Iis.

Program yang sudah dilakukan oleh Fatayat NU KBB diantaranya dalam hal pemberdayaan ekonomi bekerjasama dengan dinas terkait. Seperti Disnakertrans dan Indag dengan mengadakan kursus/diklat rias pengantin, merias baki hantaran, kursus menjahit, potong rambut dsan sebagainya

Perlindungan anak dan gender Fatayat NU juga mengadakan latihan gender dan trafficking. Serta kerjasama dgn BNN KBB untuk melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba. (MIL)

Baca Juga :  GPI: Pernyataan Juru Bicara Covid-19 Bahwa Orang Miskin Penyebar Corona Telah Melukai Hati Rakyat
700 Covid Hariannkri
Loading...