Petugas Rutan Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkotika

Petugas Rutan Kembali Gagalkan Penyelundupan Narkotika
Seorang pengunjung perempuan berinisial HA diperiksa petugas Rutan Kelas I Jakarta Pusat karena diduga menyelundupkan narkotika di rutan, Selasa (30/7/2019)

HARIANNKRI.COM – Dua petugas perempuan di P2U Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Jakarta Pusat, Kartika dan Desti, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika oleh pengunjung rutan, Selasa (30/7/2019) pukul 14.45 WIB.

Keduanya menangkap seorang pengunjung perempuan berinisial HA yang beralamat di Citra Indah Bukit Mahoni Sukamaju Bogor karena kedapatan membawa dua bungkus plastik serbuk putih yang diduga narkotika jenis sabu seberat 10,5 gram barang bukti sabu.

Pihak rutan langsung mengamankan pelaku penyelundupan narkotika berikut barang bukti sabu yang dibawa HA.

610X200 HUT Kapuas

“Kami langsung mengambil langkah cepat dengan mengamankan lokasi kejadian, lingkungan dalam, serta melaporkan penemuan ini ke Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta,” tutur Kepala Rutan Jakarta Pusat, Masjuno.

700 Covid Hariannkri

Selanjutnya, pihak rutan berkoordinasi dengan kepolisian guna proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga :  Danmenbanpur 2 Mar Inisiasi Pembentukan IOF Surabaya

“Kami akan proses sesuai hukum yang berlaku. Ini bukti keseriusan kami dalam memberantas narkoba,” tegas Masjuno.

Sebelumnya, pada Hari Minggu (28/7/2019) lalu petugas Rutan Cipinang juga berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika diduga sabu seberat 25 gram yang dibawa oleh oknum petugas Rutan Cipinang. (ERP)

700 Covid Hariannkri
Loading...