Wakil Bupati Kabupaten Sorong Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Wakil Bupati Kabupaten Sorong Ajak Masyarakat Tanam Pohon
Kegiatan pohon di halaman Kantor administrasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Jalan Kawasan SP 3, Kampung Arar - Distrik Mayamuk, Jumat (15/11/2019)

HARIANNKRI.COM – Wakil Bupati Kabupaten Sorong, Suka Harjono mengatakan Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat yang memiliki kawasan hutan yang cukup luas. Beberapa wilayah sudah dikonservasi untuk membangun kepentingan lainnya sehingga kawasan hutan yang masih tersisa belum perlu untuk dijaga.

Menurut Suka Harjono, wilayah kabupaten sudah dibangun berbagai infrastruktur penunjang berkaitan dengan ekonomi. Ia berharap pembangunannya dapat berwawasan lingkungan dengan membangun ruang terbuka hijau memberikan ruang untuk rekreasi, udara sehat dan segar bagi masyarakatnya.

Wakil Bupati Kabupaten Sorong mengajak seluruh komponen bangsa untuk menanam pohon secara berkelanjutan. Hal ini dalam rangka rehabilitasi hutan dan lahan serta menjaga kelestarian sumber daya alam.

610X200 HUT Kapuas
“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada kita semua untuk menjaga lingkungan hidup. Dengan menanam pohon di lingkungan kita masing-masing. Baik di pekarangan rumah halaman kantor di tempat-tempat umum dan tempat-tempat lainnya. Kita tanam kita pelihara dengan baik sehingga tanaman atau pohon bisa tumbuh sampai besar dan dapat tumbuh memberikan manfaat bagi kehidupan kita bersama,” kata Wakil Bupati Kabupaten Sorong di halaman Kantor administrasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Jalan Kawasan SP 3, Kampung Arar – Distrik Mayamuk, Jumat (15/11/2019)
700 Covid Hariannkri

Ia mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Papua Barat untuk menjaga kawasan hutan. Kawasan ini kaya raya dengan potensi sumber daya alam yang terkandung didalamnya. Termasuk sumber daya alam hutan termasuk flora dan fauna masih lebih kurang luasnya 8,7 juta hektar.

Baca Juga :  LBH Gerimis, Pemuda dan Mahasiswa Galang Dana Korban Kebakaran

“Saya menghimbau kepada kita semua. Mari kita bertanding secara baik dan bijaksana agar bermanfaat dengan berkelanjutan dan tetap Lestari. Gubernur Papua Barat dan para Bupati dan Wali Kota sudah mendeklarasikan Provinsi Papua Barat sebagai hutan konservasi pada bulan Oktober 2018,” tambahnya.

Mengakhiri sambutannya ia menghimbau masyarakat dan seluruh elemen untuk menanam pohon dan memeliharanya. Tak lupa ia mengingatkan untuk selalu menjaga hutan.

“Karena hutan akan menjaga kita membangun dengan hati mempersatukan dengan kasih. Menuju Papua Barat yang aman sejahtera dan bermartabat,” tutupnya (HSG)

Loading...