In Memorial Pak Darmawan. Opini I Wayan Budiartawan

In Memorial Pak Darmawan. Opini I Wayan Budiartawan
Bhagawad Gita

In Memorial Pak Darmawan. Oleh: I Wayan Budiartawan, Penulis Buku.

I Gede Darmawan telah tiada. Putra Desa Pesaban yang pengusaha nasional ini telah wafat. Tetapi kemampuan beliau sebagai pengusaha kelas kakap pantas untuk dicontoh oleh generasi muda jaman sekarang. Perusahaan beliau besar sebesar jiwa beliau. Bisa menginspirasi anak muda era millenium kini.

Pak Darmawan awalnya perawat dan pegawai negeri. Beliau berhenti, kemudian memulai karir baru sebagai seorang wiraswastawan. Dengan modal truk yang dibelikan ayahnya beliau menjajagi usaha pemborong. Guru Gede Wija alias I Gede Wija, sang ayah, bertahun-tahun duduk sebagai kepala desa di Desa Pesaban.

610X200 HUT Kapuas

Pak Darmawan adalah orang yang berkemauan keras. Usaha beliau berkembang menjadi PT Kresna Karya. Beliau tercatat sebagai salah seorang konglomerat Indonesia di bawah payung Bank Aken yang dirintisnya. Aken Life, anak perusahaan divisi asuransi, kemudian dibeli perusahaan Jerman Allianz.

Baca Juga :  Sayuran Hidroponik. Opini I Wayan Budiartawan Penulis Buku

“Kewajibanmu hanya bekerja, bukan terikat pada hasilnya”. Demikian ayat Bhagawad Gita yang diresapi Pak Darmawan. Pak Darmawan bisa sukses dengan menerapkan dalam hidup ajaran kitab suci ini. Mungkin  satu-satunya konglomerat asal Bali  di Indonesia yang pernah ada.

In Memorial Pak Darmawan.

Loading...