Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas Bagikan Masker

Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas Bagikan Masker
Satgas percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas melakukan pembagian masker ke PWI Kapuas, Kamis (19/3/2020).

HARIANNKRI.COM – Dalam upaya pencegahan dan antisipasi Virus Corona atau Covid-19, maka Satgas percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas melakukan pembagian masker, Kamis (19/3/2020). Kegiatan ini dipimpin Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga.

“Kita bagikan di RSUD dr. H. Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas sebanyak 2.500 lembar, dan di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas sebanyak 100 lembar,” ungkap Panahatan Sinaga.

Sinaga menegaskan, pembagian masker di RSUD Soemarno Sosroatmodjo Kapuas ini memang sangat penting. Pasalnya, petugas medis maupun pasien harus menggunakan masker, karena rentan ditengah merebaknya Virus Corona atau Covid-19.

610X200 HUT Kapuas

“Termasuk kepada PWI Kapuas. Karena rekan-rekam wartawan ini harus terus bertugas dalam peliputan, dan dapat menggunakan masker,” jelasnya.

Baca Juga :  Dampak Corona, Indonesia Umumkan Larangan Masuk Terbatas

Sinaga mengakui, sesuai dengan Intruksi Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM, MT, Satgas Percepatan Penanganan Virus Corona atau Covid-19 harus dapat berkerja dengan baik dan cepat. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Kita bersama instansi terkait, terus melakukan upaya pencegahan dan antisipasi,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Ahmad Suhaili S.SIP Selaku Seketaris PWI Kabupaten Kapuas berterimakasih ke pada BPBD dan Pemkab Kapuas yang memberikan masker untuk menjaga kesehatan wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik di lapangan.

“Kepada anggota wartawan yang mau masker, segera datang ke kantor PWI,” kata Suhaili. (ROB)

Loading...