Babinsa Kelurahan Suprau Libatkan Pemuka Agama Aktifkan Posko Covid-19

Babinsa Kelurahan Suprau Libatkan Pemuka Agama Aktifkan Posko Covid-19
Babinsa Kelurahan Suprau Sertu Stevanus Mambrasar bersama warga Kelurahan Suprau Distrik Maladum Mes Kota Sorong, Selasa (5/5/2020)

HARIANNKRI.COM – Babinsa Kelurahan Suprau Distrik Maladum Mes Kota Sorong bekerjasama dengan Pimpinan Harian Majelis Jemaat (PHMJ) Jemaat GKI Imanuel Suprau dan BKM Nurul Salam Suprau, serta melibatkan Ketua RT dan RW Setempat untuk mengaktifkan pos kamling di wilayahnya.

Pos kampling diaktifkan dalam rangka pencegahan Corona Virus Dease (Covid-19) di kelurahan Suptau terhadap orang dari luar yang masuk ke wilayah tersebut. Ia mengatakan agar mudah mengontrol warganya tetap sehat.

Babinsa Kelurahan Suprau Sertu Stevanus Mambrasar mengatakan, posko yang diaktifkan bersama dengan warga masyarakat. Ia juga melibatkan para pemuda agama untuk melindungi warganya agar terhindar dari virus covid-19.

610X200 HUT Kapuas
700 Covid Hariannkri

“Pasko ini di bentuk dalam rangka membantu melindungi warga kampung suprau di mana kita ketahui merebaknya wabah Covid-19, sehingga untuk mengurangi masuk Virusnya tersebut. Hal ini sudah di kordinasikan dengan RT, RW, lurah Serta Ibu Distrik Maladum Mes,” ucap Stevi sapaan akrab Stevanus Mambrasar, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga :  Berkah Berhijab, Bertabur Prestasi. Opini Frieska Anggraini W

Stevanus Mambrasar berharap, dengan dibentuknya posko ini, masyarakat di kelurahan yang dibimbingnya bisa dijamin kesehatannya. Ia kuatir warganya terkontaminasi dengan warga lain yang sudah dinyatakan positif di kota Sorong dan sekitarnya.

“Harapannya adalah dengan di bentuknya posko serta jadwal jaga per RT ini, mampu membaca warga dari luar yang hendak masuk. Yang kita tdak bisa jamin kebersihannya. Apakah sudah terkontaminasi dengan warga lain yang sementara mungkin sudah positif,” tutup Stevi. (HSG)

700 Covid Hariannkri
Loading...